Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Terpapar Covid-19, Kiai Ma’ruf Khozin: Tak Ada yang Sakti Hadapi Virus

Terpapar Covid-19, Kiai Ma’ruf Khozin: Tak Ada yang Sakti Hadapi Virus
KH Ma'ruf Khozin dinyatakan positif terpapar Covid-19. (Foto: NOJ/FB)
KH Ma'ruf Khozin dinyatakan positif terpapar Covid-19. (Foto: NOJ/FB)

Surabaya, NU Online Jatim

Kabar duka disampaikan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Aswaja NU Center Jawa Timur, KH Ma’ruf Khozin. Karena yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

 

Kepastian tersebut disampaikan di akun Facebooknya, Selasa (15/06/2021) dini hari. Dan pada unggahan tersebut disertakan juga kondisi dirinya yang didorong di atas kursi roda oleh petugas kesehatan.

 

“Saya hanya berserah diri kepada Allah malam ini terkonfirmasi tertular virus Covid-19 setelah dinyatakan positif dari hasil Swab PCR,” katanya.

 

Lebih lanjut, pada postingan yang telah dikomentari 1,7 ribu facebooker dan dibagi 169 kali tersebut, alumnus Pesantren Ploso, Kediri ini memberikan pesan. Bahwa meski telah melaksanakan vaksin, dan patuh dengan protokol kesehatan tidak bisa menjamin seseorang terbebas dari virus Corona. Apalagi mereka yang abai.  

 

“Tidak ada yang sakti bila berhadapan dengan virus, tidak ada yang kebal kalau sudah abai terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya. Padahal dirinya juga sudah ikhtiar dua kali vaksin, termasuk mematuhi protokol kesehatan, lanjutnya.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya dan PWNU Jatim, dan para guru dari dokter yang memberi arahan dan bimbingan.

 

“Semoga Allah memberi kasih sayang kepada kita semua sehingga diselamatkan dari wabah ini, amin,” pungkas dia.

 

Bank Jatim (31/7)