Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Terpilih, Duta IPNU-IPPNU Sumenep Diharapkan Jadi Teladan Bagi Pelajar

Terpilih, Duta IPNU-IPPNU Sumenep Diharapkan Jadi Teladan Bagi Pelajar
Nurul Haq dan Bardatus Sufyana (depan) usai dinobatkan dan menerima penghargaan sebagai Duta IPNU-IPPNU Sumenep. (Foto: NOJ/ Habib).
Nurul Haq dan Bardatus Sufyana (depan) usai dinobatkan dan menerima penghargaan sebagai Duta IPNU-IPPNU Sumenep. (Foto: NOJ/ Habib).

Sumenep, NU Online Jatim

Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang, akhirnya pemilihan duta pelajar IPNU-IPPNU Sumenep diputuskan pemenangnya. Penobatan duta pelajar IPNU-IPPNU Sumenep ini dipusatkan di Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Rabu (28/10/2020) kemarin siang.

 

Penetapan ini sebagaimana dalam Surat Keputusan (SK) bernomor 007/PC/SK/IPNU-IPPNU/X/2020 tentang Duta IPNU-IPPNU Kabupaten Sumenep menetapkan Nurul Haq delegasi PAC IPNU Ambunten sebagai Duta IPNU Sumenep, dan Bardatus Sufyanah utusan PAC IPPNU Kecamatan Kota berhak menjadi Duta IPPNU Sumenep.

 

Selain itu, dinobatkan pula Umar Faruq dan Ach Zubairi sebagai runner 1 dan runner up 2 duta IPNU Sumenep. Sedangkan runner up 1 duta IPPNU Sumenep diraih oleh Mesy Maisarah, dan Uswatul Jamilah mendapatkan predikat runner up 2, serta Siti Nur Aini dan Siyani berhasil menjadi finalis.

 

Ketua PC IPNU Sumenep, Zaynollah berharap, setelah dikukuhkannya Duta IPNU-IPPNU Sumenep sebagai pemenang, akan lahir pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sumenep yang multi talenta dan bisa disinergikan dalam banyak hal.

 

"Selain itu, diharapkan pula duta yang terpilih ini menjadi teladan bagi pelajar NU lainnya," ungkap pria yang akrab disapa Zen ini.

 


 

Alumnus STIS Nurud Dhalam Sumenep ini menambahkan, bahwa ada beberapa tugas pokok yang menanti duta IPNU-IPPNU Sumenep ini. Diantaranya ialah untuk lebih mengenalkan serta menanamkan nilai-nilai ke-NU-an, kebangsaan, dan kebudayaan kepada pelajar di Kabupaten Sumenep.

 

"Hal ini tidak lain sebagai upaya dalam meningkatkan nilai juang dan media dakwah dalam berorganisasi di IPNU-IPPNU pada khususnya, dan NU pada umumnya," tandasnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah