Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Terus Bergerak, Ansor di Gresik Buka Usaha Baru

Terus Bergerak, Ansor di Gresik Buka Usaha Baru
Sahabat Geprek, usaha baru Ansor PR GP Ansor Banyuurip, Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik H)
Sahabat Geprek, usaha baru Ansor PR GP Ansor Banyuurip, Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim

Kemandirian ekonomi dalam suatu organisasi merupakan hal sangat penting. Hal ini juga bagian dari program yang harus dijalankan agar organisasi bisa berjalan dan survive tanpa membutuhkan bantuan pihak lain.

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Banyuurip, Ujungpangkah, Gresik. Dalam rangka Harlah NU juga menggelar pembukaan sahabat geprek ayam dan sound system.

 

Peluncuran usaha baru tersebut diawali dengan peringatan hari lahir NU yang dihadiri pengurus Banyuurip.

 

“Acara dikemas dengan tahlil istighotsah dan berdoa untuk muassis NU serta NKRI agar selamat dijauhkan dari bencana dan pandemi Covid-19 disamping untuk kesuksesan dan kelancaran GP Ansor Banyuurip,” kata Obet Arridloh, Ahad (28/02/2021).

 

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Banyuurip tersebut bersyukur karena pas momen Harlah NU bisa merealisasikan salah satu program GP Ansor yakni geprek sahabat dan penyewaan sound system.

 

"Semoga ikhtiar bersama ini bisa kita wujudkan dan dilaksanakan dengan masif,” harapnya.

 

Dirinya berharap ke depanya juga bisa menginspirasi kepengurusan yang Ansor dalam rangka kemandirian ekonomi. “Juga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim