Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tiap Jumat Legi, LAZISNU Pungging Mojokerto Santuni Anak Yatim

Tiap Jumat Legi, LAZISNU Pungging Mojokerto Santuni Anak Yatim
Kegiatan menyantuni anak yati setiap Jumat legi oleh LAZISNU Pungging, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/INH)
Kegiatan menyantuni anak yati setiap Jumat legi oleh LAZISNU Pungging, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/INH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Cara unik dilakukan NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pungging , Kabupaten Mojokerto. Mereka memberikan santunan kepada anak yatim setiap hari Jumat Legi. Hal tersebut sebagai bukti kepedulian kepada kalangan yang kekurangan.

 

Kali ini kegiatan dipusatkan di Masjid NU Baitul Mustaqim Kembang Ringgit, Kecamatan Pungging, kabupaten setempat, Jumat (26/03/2021).

 

Ketua LAZISNU Kecamatan Pungging Adam M Hata menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang 20 anak yatim se Kecamatan Pungging secara bergiliran dengan harapan dapat memberikan dampak efek positif.

 

"Harapannya dengan adanya santunan ini, masyarakat Nahdliyin turut bersedekah dan peduli terhadap anak yatim di sekitarnya. Inilah saatnya menyongsong 1 abad usia NU menuju mandiri dan berbagi," kata Adam kepada NU Online Jatim, Ahad (28/03/2021).

 

Adam mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan setiap Jum'at Legi. Namun, imbuhnya, kali ini dilaksanakan secara terbatas dan sederhana menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19.

 

"Alhamdulillah LAZISNU Kecamatan Pungging tetap bisa melaksanakan kegiatan Santunan Anak Yatim dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Adam.

 

Ia, anak yatim se Kecamatan Pungging lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah dan belajar. "Setelah menerima santunan dari LAZISNU, anak-anak harus lebih sering belajar dan beribadah," ucapnya.

 

Selain itu, dana yang digunakan diperoleh dari iuran pengurus masjid, pengurus LAZISNU Pungging dan para donatur.

 

"Terimakasih banyak disampaikan kepada para donatur yang bersedia untuk mensukseskan kegiatan kemanusiaan ini," tandas pria kelahiran Pungging ini.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim