• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Pemerintahan

Tidak Kalah Saing, Produk Penyandang Disabilitas Hiasi Jatim Fair 2021

Tidak Kalah Saing, Produk Penyandang Disabilitas Hiasi Jatim Fair 2021
Salah satu produk penyandang disabilitas. (Foto: NOJ/Totok)
Salah satu produk penyandang disabilitas. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim
Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur angkat karya penyandang disabilitas pada pameran Jatim Fair Hybird 2021, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Jawa Timur.

 

Kepala Dinsos Jawa Timur, Alwi menuturkan, keikutsertaan penyandang disabilitas dalam memamerkan karyanya merupakan suatu bentuk optimisme bahwa di balik kekurangan mereka, ada kelebihan yang bahkan mampu bersaing dikancan nasional bahkan tingkat global. 

 

"Dengan mengikuti pameran diharapkan para peserta semakin percaya diri dan bertanggung jawab minimal pada dirinya," kata Alwi.


 
Puluhan disabilitas dari berbagai daerah itu akan meramaikan stan Dinsos Jawa Timur. Mereka diberikan pengarahan agar tetap menggunakan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. 


 
Dalam Jatim Fair Hybrid, disabilitas akan menampilkan berbagai karya dan penampilan. "Jika ingin tahu, bisa datang melihat langsung. Ada beberapa hal baru dibandingkan tahun tahun sebelumnya," terang Alwi.

 

Dalam pameran tersebut, produk yang dipamerkan bisa langsung dibeli oleh masyarakat yang berkunjung di stan Dinsos Jatim.

 

"Produknya tidak kalah dengan orang pada umumnya, bahkan memiliki memiliki nilai ekonomi yang tinggi," pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru