Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tidak Sakit, Habib Ja’far Wafat di Samarinda dan Dimakamkan Besok Pagi di Kudus

Tidak Sakit, Habib Ja’far Wafat di Samarinda dan Dimakamkan Besok Pagi di Kudus
Habib Jakfar Al Kaff Meninggal Dunia
Habib Jakfar Al Kaff Meninggal Dunia

Surabaya, NU Online Jatim

Habib Ja’far Al Kaff adalah salah satu ulama di Indonesia yang masyhur dengan karomahnya. Tidak hanya itu, nilai-nilai yang diajarkan pun menjadi pedoman bagi banyak orang. Wafatnya Habib Ja’far tentu menjadi sebuah pukulan yang keras bagi para pecintanya.

 

Habib Umar Al Muthohar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Madinah, Gunung Pati, Semarang mengungkapkan, bahwa Habib Ja’far wafat dalam keadaan yang tenang dan tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan.

 

“Habib Ja’far tidak sakit, sore tadi sebelum wafat masih sempat berbincang-bincang dengan Habib Ridho yang selalu mendampingi,” katanya, Jumat (01/01/2021).

 

Namun, beberapa saat setelah bincang-bincang tersebut, Habib Ja’far merasa kurang enak badan. “Setelah itu, tubuhnya dibaluri minyak kemudian Habib Ja’far istirahat,” ujarnya.

 

Ketika akan dibangunkan dari tidurnya, ternyata Habib Ja’far wafat.

 

“Jadi Allah memberi jalan yang tenang ketika memanggil Habib Ja’far,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Habib Umar memaparkan, bahwa jenazah Habib Ja'far akan dimakamkan Sabtu pagi (02/01/2021).

 

“Jenazah akan diterbangkan menuju Semarang. Dan besok pagi akan dilakukan proses pemakaman di makam Ploso, Kudus tepat di samping ayah dan kakek Habib Ja’far. Untuk jam pemakaman, akan kami infokan lebih lanjut,” lanjutnya.

 

Habib Umar mengingatkan agar para pentakziah tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih merebak. “Para jamaah yang akan takziah, kami harap tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak bisa takziah, cukup mendoakan dari tempat masing-masing,” harapnya.

 

Ucapan bela sungkawa atas wafatnya Habib Ja’far datang dari berbagai pihak. Tak terkecuali KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. “PWNU Jawa Timur turut berbela sungkawa atas wafatnya Habib Ja’far Al Kaff,” terangnya.


Editor: Rofi'i Boenawi

F1 Promosi Iklan