Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tiga Program LAZISNU Kota Madiun di Bulan Ramadlan

Tiga Program LAZISNU Kota Madiun di Bulan Ramadlan
Penyerahan bingkisan sembako oleh LAZISNU Kota Madiun kepada warga setempat. (Foto: NOJ/MNA)
Penyerahan bingkisan sembako oleh LAZISNU Kota Madiun kepada warga setempat. (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama (NU) CARE Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh NU (LAZISNU) Kota Madiun memanfaatkan bulan Ramadlan untuk berbagi keberkahan kepada sesama melalui program Ramadhan Bangkit.

 

Program tersebut berupa pemberian bantuan paket sembako kepada orang yang membutuhkan. Untuk Kota Madiun, sasaran program tersebut fokus pada tiga kategori. Yaitu Ramadhan bangkit bersama dhuafa, imam masjid atau mushala, dan santri atau guru ngaji.

 

Pembagian bingkisan sembako dilaksanakan secara door to door oleh pengurus NU Care LAZIZNU Kota Madiun. Pada Sabtu (17/04/2021) dilakukan pentasharufan di Ranting NU Sukasari dan Kartoharjo. Selanjutnya akan diikuti dengan pentasyarufan di Ranting-Ranting NU lainnya se-Kota Madiun.

 

"Pentasyarufan kali ini difokuskan pada 3 kategori yaitu dhuafa, imam masjid atau mushola dan santri atau guru ngaji," ungkap Bendahara Person in Charge Pentasharufan Ramadhan Bangkit Untea Riawan

 

Ia menjelaskan, program ini berjalan dengan baik atas donasi dari perorangan maupun perusahaan yang berzakat, infaq maupun shodaqah ke LAZIZNU. Diharapkan, dengan bantuan tersebut, warga penerima terbantukan lebih-lebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

"Program ini untuk membangkitkan semangat warga sehingga roda ekonomi segera bangkit akibat pandmei covid 19,” kata Riawan.

 

Penerima bantuan mengaku senang dengan program tersebut. Di antaranya Mbah Kasmo, petugas adzan di salah satu mushala di Kelurahan Kartoharjo. Ketua Ranting NU Kartuharjo, Suyoto, berharap program tersebut bisa memberikan manfaat kepada warga.

 

"Semoga bingkisan ini bisa membantu warga kami yang terdampak pandemi sehingga membangkitkan semangat melaksanakan Ramadhan tahun ini. Dan kedepan semakin banyak yang menerima bingkisan," ujar Suyoto.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim