Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tiga Santri di Lamongan Sukses Kembangkan Pizza Iwak

Tiga Santri di Lamongan Sukses Kembangkan Pizza Iwak
Santri tim Piambak menerima piala juara atas karya mereka membuat bisnis pizza iwak tambak. (Foto: NOJ/Titik Nur Makrufah)
Santri tim Piambak menerima piala juara atas karya mereka membuat bisnis pizza iwak tambak. (Foto: NOJ/Titik Nur Makrufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Tiga santri Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an Tlogo Anyar, Kabupaten Lamongan, sukses mengembangkan kuliner pizza dari ikan tambak bernama Pizza Iwak Tambak. Menggunakan nama Piambak, mereka sukses mengembangkan bisnis tersebut hingga sekarang.

 

Piambak adalah sebuah bisnis usaha yang merupakan singkatan dari produk yang dikelola ketiga santri itu, pizza yang terbuat dari ikan lele, mujair, dan bandeng. Tiga jenis ikan itu banyak dibudidayakan oleh warga Lamongan di tambah-tambak.

 

Muhammad Hariz Izudin selaku founder Piambak mengatakan bahwa melimpahnya ikan tambak di Lamongan memantik ia dan dua temannya sesama santri untuk membuat dan memasarkan pizza dari ikan-ikan tambak.

 

Dia menyampaikan, bisnis ini merupakan basis sosioprener kita memanfaatkan banyak orang dan sebagai membuka lapangan kerja yang menjadi reseller seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar dan lainya.

 

"Untuk perkembangannya usaha ini mohon doanya karena kita juga membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak dan tentunya juga kita dalam tahap pencarian investor," kata Haris kepada NU Online Jatim, Jumat (17/09/2021).

 

Karena kreativitas mereka, tim Piambak baru saja meraih juara 2 dalam ajang IndiHome Santriprenuer Competition, even yang digelar oleh PT Telkom (Persero) Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim