• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 28 Maret 2024

Tapal Kuda

Tiga UMKM Binaan ISNU Banyuwangi Terima KUR

Tiga UMKM Binaan ISNU Banyuwangi Terima KUR
UMKM Binaan ISNU saat menerima KUR Bankjatim. (Foto: Tribunnews.com)
UMKM Binaan ISNU saat menerima KUR Bankjatim. (Foto: Tribunnews.com)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Tiga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Banyuwangi menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim. Penerimaan KUR ini dilaksanakan di Banyuwangi pada Rabu (16/6/2021).

 

UMKM - UMKM binaan ISNU Banyuwangi ini menampilkan produk - produk unggulannya menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bankjatim sebagai alat pembayaran utama.

 

Dilansir dari tribunnews.com, dengan adanya pembiayaan dari bankjatim tersebut diharapkan dapat memberi dampak positif kepada para pelaku UMKM.

 

"Khususnya dalam memperkuat fondasi permodalan sebagai salah satu kebutuhan dalam memperluas skala usaha dan penciptaan lapangan kerja baru di masa pandemi," kata Direktur Risiko Bisnis bankjatim, Rizyana Mirda.

 

Menurutnya, pihaknya terus mengembangkan program dan layanan berbasis digital. "Hal tersebut mempertegas komitmen bankjatim dalam mendorong perkembangan UMKM di Jatim serta memperluas jangkauan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam meminimalisir peredaran uang tunai," ungkap Rizyana.

 

 

Adapun pemberian KUR ini dihadiri Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Ipuk hadir didampingi Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru