Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Tingkatkan Kualitas Kader, IPNU IPPNU Kecamatan Talun Blitar adakan Lakmud

Tingkatkan Kualitas Kader, IPNU IPPNU Kecamatan Talun Blitar adakan Lakmud
Pamflet kegiatan Lakmud PAC IPNU IPPNU Kec Talun, Blitar. (Foto: NOJ/Iswan)
Pamflet kegiatan Lakmud PAC IPNU IPPNU Kec Talun, Blitar. (Foto: NOJ/Iswan)

Blitar, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar akan mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan yang akan dilaksanakan di MTS Al-Umron Desa Bendosewu ini akan diadakan selama tiga hari pada Jumat (25/12/2020) hingga Ahad (27/12/2020) mendatang.

 

Kegiatan dengan tema 'Menumbuhkan Jiwa Kader Muda Hebat, Aktif, Progresif, dan Bermartabat' ini membuka kuota sebanyak 40 peserta dari Pimpinan Ranting se-Kecamatan Talun dan juga luar Kecamatan Talun yang berada di wilayah Kabupaten Blitar.

 

Adapun pendaftarannya dibuka mulai tanggal 01/12/2020 hingga 19/12/2020 pada contact person yang sudah tertera. Selanjutnya, peserta yang terdaftar akan mengikuti screening yang akan dilaksanakan pada tanggal 20/12/2020. Dan hasil screening akan di umumkan pada tanggal 21/12/2020.

 

Ketua PAC IPPNU Talun, Nirma Isnaida S berharap, pasca mereka melaksanakan tahap pengkaderan formal di Lakmud, akan ada pengembangan wawasan dan fikiran. Sehingga menjadi kader-kader yang hebat, aktif, progresif dan bermartabat untuk membawa roda pengkaderan dan organisasi di Kecamatan Talun semakin solid dan kuat.

 

“Kami juga berharap bahwa dengan adanya Lakmud nanti bisa mencetak kader-kader yang memiliki wawasan luas,” katanya pada Rabu (02/12/2020).

  

Sariful Anwar selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, mengatakan tindak lanjut yang menjadi program PC IPNU IPPNU KabupatenBlitar sudah mulai dilaksanakan, salah satunya oleh PAC Talun.

 

"Targetnya semua PAC bisa mengadakan Lakmud secara mandiri ataupun koalisi. Dan semoga Lakmud ini dapat mencetak kader yang progresif dan handal," ujarnya.

 

 

Penulis: Muhammad Iswan

Editor: Risma Savhira 

 

PWNU Jatim Harlah