Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Tingkatkan Literasi, Rayon PMII di Pamekasan Terbitkan Buletin

Tingkatkan Literasi, Rayon PMII di Pamekasan Terbitkan Buletin
Pengurus menunjukkan Buletin yang diterbitkan PMII Rayon As-Syafi'ie. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pengurus menunjukkan Buletin yang diterbitkan PMII Rayon As-Syafi'ie. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) As-Syafi'ie Komisariat Universitas Madura (UNIRA)  Pamekasan menerbitkan buletin edisi pertama, Selasa (01/12/2020). Buletin untuk pengurus dan kader ini bertajuk "PMII dalam Tanggung Jawab Kaderisasi".

 

Slamet, Ketua Rayon PMII As-Syafi'ie memaparkan, buletin edisi pertama ini  membahas tentang tangggung jawab kader dalam membesarkan organisasi.

 

"Dalam buletin ini kami membahas peran pengurus dan kader untuk menjaga marwah organisasi. Dan diharapkan bisa menjawab tantangan zaman baik dalam hal pengetahuan maupun keterampilan," ucapnya.

 

Ia melanjutkan, maksud dan tujuan diterbitkannya buletin tersebut agar kader PMII di bawah kepemimpinannya lebih kompeten dibidang literasi. "Supaya semua kader dan pengurus di rayon terbiasa dalam menulis, berkaya dalam bentuk narasi. Lebih dari itu setiap bulannya kami target mencetak satu buletin," tegasnya.

 

Menurutnya, penerbutan buletin ini merupakan inisiatif dari pengurus rayon. "Terbentuknya buletin ini murni atas inisiatif dari semua pengurus rayon As-Syafi'ie supaya kader mampu bersaing dalam berkarya," pungkasnya.

 

Sementara itu, Moh Lutfi Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Pamekasan merespon positif atas terbitnya buletin oleh Rayon As - Syafi'ie tersebut.

 

"Terbitnya buletin Rayon As-syafi'ie, kami sangat mengapresiasi penerbitan tersebut. Selain itu, PC PMII Pamekasan akan mendorong dan mendukung semua kegiatan struktural di bawah koordinasi kita, terutama program kerja yang berkitan dengan literasi, sebab hal itu memang merupakan prioritas kita," ucap mantan Ketua Komisariat UNIRA tersebut.

 

 

Pria kelahiran 12 april 1995 itu berharap, buletin dari Rayon As-Syafi'ie tersebut bisa berjalan setiap bulan. "Atas nama PC PMII Pamekasan kami berharap buletin yang sudah di terbitkan bisa tetap berjalan. Agar bisa menjadi wadah menulis untuk kader-kader  Rayon As-syafi'i," pungkas lelaki asal larangan Badung tersebut.

 

Sekedar diketahui, buletin perdana ini berhasil di launching langsung pada pelantikan Rayon As- Syafi'ie periode 2020- 2021 di Aula PCNU Pamekasan, Senin (30/11/2020).

 

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah