Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Mahasiswa KSM Ciptakan Rumah Belajar

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Mahasiswa KSM Ciptakan Rumah Belajar
Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Rumah Belajar. (Foto: NOJ/humas)
Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Rumah Belajar. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) saat ini tengah melaksanakan program Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Tematik di berbagai penjuru daerah di Indonesia.

 

Salah satunya mahasiswa yang mengikuti program ini, yaitu Tyas Istiana dan Lailatul dari kelompok 15 memiliki terobosan yang sangat menarik. Mereka menggagas rumah belajar generasi cerdas dan berkualitas untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang (08/02/2021).

 

Tujuan didirikannya rumah belajar generasi cerdas dan berkualitas ini adalah agar anak-anak di Desa Sananrejo Turen tetap bisa merasakan pendidikan meskipun terbatasnya sarana dan prasarana selama pandemi seperti gadget, laptop, sinyal, kuota internet, dan lain-lain.

 

“Kegiatan belajar mengajar di rumah belajar ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” kata Tyas.

 

Selain diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, peserta didik juga diberikan pemahaman melalui sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan termasuk diantaranya 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

 

Adanya rumah belajar tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat setempat. 

 

"Alhamdulillah masyarakat merasa terbantu dalam pendidikan anak-anaknya," pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim