Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan Pembangunan Desa, PC PMII Pacitan Gelar Sekolah Inovasi

Tingkatkan Pembangunan Desa, PC PMII Pacitan Gelar Sekolah Inovasi
Kegiatan Sekolah Inovasi Desa oleh PC PMII Pacitan. (Foto: NOJ/Yazid)
Kegiatan Sekolah Inovasi Desa oleh PC PMII Pacitan. (Foto: NOJ/Yazid)

Pacitan, NU Online Jatim

Berbagai terobosan diluncurkan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan. Salah satunya dengan membuka Program Sekolah Inovasi Desa di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan pada Minggu (14/11/2020).

 

Sekolah Inovasi Desa ini mengangkat tema 'Dari Desa untuk Indonesia'. Pemilihan tema tersebut karena disadari atau tidak bahwa semangat untuk membangun Indonesia dapat dimulai dari desa. Mengutip kata Bung Hatta, bahwa Indonesia tidak akan besar karena obor di Jakarta, tapi Indonesia akan bercahaya karena lilin-lilin di desa. 

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh peserta dari hasil seleksi PC PMII Pacitan. Pembukaan Sekolah Inovasi Desa dihadiri oleh Majelis Pembina PC PMII Cabang Pacitan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Dalam sambutannya Sanyoto selaku Kepala Dinas PMD sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PC PMII Pacitan ini.

 

"Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Sekolah Inovasi Desa yang dilaksanakan oleh PC PMII Pacitan ini, dan saya harap program ini bisa berkelanjutan agar bisa memunculkan penggerak di masing-masing desa di Kabupaten Pacitan," katanya.

 

Ketua PC PMII Pacitan berharap setelah kegiatan ini berlangsung, peserta dapat berkontribusi di desa masing-masing.

 

"Saya berharap dengan Sekolah Inovasi Desa yang diselenggarakan ini, dapat memberikan motivasi kepada kader-kader PMII. Karena kontribusinya sangat dibutuhkan untuk pembangunan desa, tegasnya.

 

 

Penulis: Yazid Busthomi

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim