• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Matraman

Tingkatkan Pengetahuan, PMII Madiun Gelar Webinar Ekonomi Digital

Tingkatkan Pengetahuan, PMII Madiun Gelar Webinar Ekonomi Digital
Webinar yang diadakan PC PMII Maiudn. (Foto: NOJ/ Alfrida Permatasari).
Webinar yang diadakan PC PMII Maiudn. (Foto: NOJ/ Alfrida Permatasari).

Madiun, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madiun menggelar webinar ekonomi digital. Kegiatan ini bertajuk analisis peluang dan manfaat bagi masyarakat pada hari Jum’at (03/09/2021).

 

Ketua PC PMII Madiun, Intan Fatmawati dalam sambutnnya menyebutkan bahwa Pospay merupakan salah satu solusi dalam perkembangan zaman yang semakin disruptif.

 

“Digitalisasi merubah mindset dan pola hidup masyarakat. Lewat webinar ini, kita harapkan generasi muda mampu mengambil feedback yang positif. Mampu bersaing dan merepresentasikan ekonomi digital. Apalagi di masa pandemi, pelaku usaha dan masyarakat ikut terdampak secara langsung maupun tidak langsung. Harus ada solusi efektif dengan cara digitalisasi,” ujarnya.

 

Muhammad Hariyadi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Madiun mengatakan, kerja sama antara HIPMI dan Kantor Pos sebagai sarana ekspedisi ini telah terjalin lama dan bersifat baik untuk terus dikembangkan. Lahirnya Pospay ini merupakan evolusi dalam bidang ekonomi digital.

 

Enterpreneur yang juga menjabat sebagai direktur utama sekaligus owner dari store produk kosmetik ini juga menambahkan, sebaiknya pengusaha muda menggeluti dunia usaha dengan serius. 

 

“Saatnya UMKM naik kelas, generasi milenial harus sadar akan perubahan zaman yang begitu cepat. Melek finansial dan digital tentunya harus semakin adaptif dengan zaman,” tandasnya. 

 

Wahyu R Wibisono selaku Manager Bisnis Jasa Keuangan Kantor Pos Madiun menyampiakan, PT Pos sebagai BUMN juga meluncurkan produk digital yaitu Pospay sebagai platform transaksi finansial yang aman. Selain itu, Pospay tidak mengandung unsur riba dan lebih efisisen dibanding platform keuangan lainnya.

 

 

“Pospay adalah produk digital yang bergerak dalam transaksi keuangan. Murni diciptakan oleh PT Pos Indonesia yang siap menjadi mitra UMKM. Seperti memudahkan sistem transaksi pembayaran bagi pelaku usaha dan masyarakat. Sehingga menjadi alternatif dalam program financial inclusion di Indonesia, apalagi Pospay ini tidak mengakumulasi tarif admin atau dengan bunga 0 persen,” tuturnya. 

 

Penulis: Alfrida Permatasari dan Aditya Farit Subekti

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru