Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tingkatkan Vaksinasi, Mensos RI Kunjungi Bangkalan

Tingkatkan Vaksinasi, Mensos RI Kunjungi Bangkalan
Kunjungan Mensos, Tri Rismaharini. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Kunjungan Mensos, Tri Rismaharini. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mendampingi Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan di Bangkalan, Sabtu (16/10). Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau vaksinasi di tiga tempat yaitu Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Pondok Pesantren Nurul Amanah, dan Desa Longkek Kecamatan Galis.

 

Risma menyampaikan bahwa ia mendapat amanah dari Presiden RI, Joko Widodo untuk meningkatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bangkalan.

 

“Ini berkaitan dengan rendahnya capaian Covid-19 di Bangkalan, jadi tugas kami adalah meningkatkan vaksinasi agar masyarakat terlindungi dari covid-19,” katanya.

 

Dirinya mengungkapakan bahwa aka nada evaluasi untuk wilayah Bangkalan terkait rendahnya vaksinasi.

 

“Kami akan lakukan evaluasi terlebih dulu untuk kemudian ada tindak lanjut,” ungkapnya.

 

Selain itu, Risma juga menyalurkan bantuan yang ditujukan untuk masyarakat, lansia, dan kelompok disabilitas. Bantuan tersebut berupa beras premium untuk 18.000 warga di 18 kecamatan. Sehingga masing-masing kecamatan mendapatkan 1.000 paket bantuan beras seberat 5 kg per keluarga.

 

“Sementara itu untuk kelompok disabilitas juga mendapatkan bantuan alat bantuan seperti tongkat dengan detektor yang diberikan kepada tuna netra. Diharapkan dengan alat bantuan tersebut bisa menolong kelompok disabilitas jika dalam keadaan darurat,” terangnya.

 

Kehadiran Risma di Desa Longkek disambut dengan sangat baik oleh warga setempat. Dirinya berpesan jika ada permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat, agar langsung menghubungi kepela desa kemudian akan diteruskan ke bupati dan disampaikan ke Mensos.

 

“Jika ada kesulitan dengan bantuan langsung mengubungi kepala desa, kemudian disampaikan kepada saya lewat bupati,” ujarnya.

 

Di kesempatan yang sama, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menuturkan bahwa vaksinasi di Bangkalan akan terus dipacu dengan menggandeng tokoh masyarakat dan alim ulama.

 

“Kami gandeng tokoh masyarakat dan alim ulama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin,” tuturnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)