• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pemerintahan

Tinjau Vaksinasi, Bupati Bangkalan Apresiasi Antusiasme Masyarakat

Tinjau Vaksinasi, Bupati Bangkalan Apresiasi Antusiasme Masyarakat
Vaksinasi di Kecamatan Kamal, Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Vaksinasi di Kecamatan Kamal, Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Giat vaksinasi terus digalakkan oleh pemerintah. Hal tersebut guna mempercepat herd immunity masyarakat Indonesia. Bahkan demi tercapainya hal tersebut, pemerintah memperluas titik vaksinasi hingga ke kabupaten, kota, kecamatan, dan desa.

 

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memantau proses vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kamal, Selasa (06/07/2021). Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Bangkalan, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr Irwan Isnurwanto dan Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono, Ra Latif juga menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat pesisir.

 

Dalam kesempatan itu, Ra Latif mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang membantu masyarakat dalam giat vaksinasi ini.

 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang telah ikut menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 di Bangkalan,” kata Ra Latif.

 

Ra Latif mengatakan bahwa Pemerintah Pusat hingga daerah masih terus berupaya untuk memasifkan vaksinasi untuk semua masyarakat. Selain itu, Bupati Bangkalan juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berkenan divaksin.

 

“Dengan vaksin ini kami berharap herd immunity segera terbentuk sehingga masyarakat terhindar dari Covid-19. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.

 

Ra Latif juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar menyadari jika vaksin sangat penting untuk melindungi diri.

 

“Sehingga masyarakat yang sudah divaksin tidak mudah terpapar Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru