Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Trending di Youtube, Sosok Syekh Ali Jaber Menurut Deddy Corbuzier

Trending di Youtube, Sosok Syekh Ali Jaber Menurut Deddy Corbuzier
Tangkapan layar channel Deddy Corbuzier.
Tangkapan layar channel Deddy Corbuzier.

Surabaya, NU Online Jatim

Syekh Ali Jaber memang sudah wafat dan dimakamkan kemarin, Kamis (14/01/2021). Tapi teladan dari pendakwah yang dikenal pecinta Al-Qur’an itu masih kental di masyarakat. Sehingga tidak sedikit kalangan yang meluapkan kesedihan karena masih ingin menerima teladan dari Syekh Ali.

 

Bukan sekedar kesedihan, melainkan kesaksian akan teladan dari sosok Syekh Ali. Seperti yang disampaikan Deddy Corbuzier melalui Channel Youtubenya. Deddy selain selebriti dikenal sebagai pemilik acara podcast popular di Youtube.

 

Bahkan Deddy pernah didatangi Syekh Ali bersama KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) untuk podcast. Itu sehari setelah peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali di Masjid Falahudin, Tanjungkarat, Bandar Lampung, Ahad (13/8/2020) lalu.

 

“Jadi beliau (Syekh Ali) datang kesini (lokasi podcast Dedy) tujuannya adalah untuk memviralkan bahwa beliau tidak apa-apa ditusuk gitu. Supaya orang-orang tenang, dan sabar, dan tidak marah-arah di jalanan. Itulah alasan kenapa beliau datang ke podcast saya waktu itu,” kata Dedy dalam konten khususnya mengenang Syekh Ali Jaber yang diposting kemarin, Kamis (14/01/2021) sebagaimana disimak NU Online Jatim, Jumat (15/01/2021).

 

Konten di Channel Deddy Corbuzier itu hingga pukul 18.30 Rabu (15/01/2021) masih trending #3 di Youtube.  Konten ini sudah ditonton 5,5 juta atau tepatnya 5.549.818 kali dengan jumlah suka 583 ribu.

 

Dalam konten tersebut, setelah bercerita tentang Syekh Ali Jaber yang pernah podcast bersamanya, Dedy sempat terdiam beberapa detik sembari menghela nafas. Kemudian meluapkan nada kesedihannya dengan menyampaikan meninggalnya Syekh Ali. “Tapi beliau tiba-tiba beliau nggak ada aja begitu hari ini,” kata Dedy.

 

Dalam konten yang dibuat di akun Youtubenya itu, Dedy berulang lagi Dedi terdiam sambil menghela nafas sebelum memulai pembicaraannya. Ekspresi kesedihan Dedy semakin nampak dari raut wajah serta suaranya.

 

Ia kemudian menyatakan, sosok Syekh Ali merupakan pendakwah yang ingin membawa Indonesia lebih baik. “Orang yang sebaik itu, orang yang mencoba untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik gitu ya. Orang yang mencoba  untuk, pancasila, NKRI, menjadi indah gitu ya. Dipanggilnya cepet banget, dipanggilnya cepet banget. 44 tahun (usia Syekh Ali) lo, itu seumuran saya 44 tahun,” kenang Deddy.

 

Ia mengaku sengaja membuat konten video tersebut untuk menunjukkan sosok luar biasa dari Syekh Ali Jaber. “Saya bikin video ini itu supaya teman-teman tahu betapa luar biasanya sosok beliau. Biar kalian tahu betapa luar biasanya sosok beliau, Syekh Ali Jaber,” ungkap Deddy.

 

 

Menurutnya, Syekh Ali merupakan sosok yang bisa mendamaikan situasi. “Sebenarnya beliau sosok luar biasa yang bisa mendamaikan. Ketika kemarin ada kejadian ini-tu kenapa beliau tidak diminta untuk bicara,” ujarnya.

 

Deddy juga berharap keluarga Syekh Ali Jaber kuat ditinggalkan sosok salah satu da'i terbaik Indonesia tersebut.

F1 Promosi Iklan