Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tua hingga Muda, NU di Singosari Malang Kompak Berbagi Takjil

Tua hingga Muda, NU di Singosari Malang Kompak Berbagi Takjil
Bagi-bagi takjil yang dilakukan PRNU, GP Ansor, dan IPNU-IPPNU Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Bagi-bagi takjil yang dilakukan PRNU, GP Ansor, dan IPNU-IPPNU Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Ramadlan adalah bulan yang dinantikan oleh seluruh umat muslim dunia. Karena di bulan suci itulah pahala berlipat-lipat bisa diraih. Hal itu pula yang dinantikan Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Nah, untuk mendapatkan keberkahan dan ridla Allah di bulan Ramadlan, NU pun menggelar kegiatan bagi-bagi takjil pada Selasa sore (20/04/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PRNU Pagentan bersama dengan pengurus dan kader Gerakan Pemuda Ansor dan Ikatan Pelajar NU serta Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) setempat. Tidak hanya bagi-bagi takjil, mereka juga membagi-bagikan makanan sahur kepada warga.

 

“Hal ini perlu dilakukan mengingat Pagentan adalah pusatnya Singosari yang mempunyai beberapa tempat ramai, seperti pusat pemerintahan Singosari dan lainnya,” kata Ketua PR IPPNU Pagentan, Zulfatun Naimah, Rabu (21/04/2021).

 

Kegiatan tersebut diberi nama Seribu Bungkus Ramadlan. Bagi-bagi takjilnya dilaksanakan sekali dalam tiga hari selama bulan Ramadlan. Lokasi bagi-bagi takjilnya berbeda-beda. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi ruang untuk saling menjalin peran antara badan otonom NU yang di ada di Pagentan.

 

“Selain seribu bungkus Ramadlan, kita juga ada donasi berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar kita menjelang Lebaran nanti. Tentunya kami juga mengharap sinergitas dengan Ansor dan badan otonom lain ini tetap terjaga dengan baik,” tandas pelajar asal Pasuruan itu.

 

Ketua PR GP Ansor Pagentan HM Lukman Hakim berharap kegiatan semacam itu bisa dilanjutkan dengan kolaborasi antarbanom yang lebih menarik. “Harapannya dengan kegiatan ini dapat menimbulkan rasa sosial antar sesama manusia khususnya umat Islam. Semoga kegiatan semacam ini kedepan bisa di kemas lebih menarik,” ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal

PWNU Jatim