Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tunjukkan Kepedulian, Mahasiswa di Jombang Gelar Galang Dana

Tunjukkan Kepedulian, Mahasiswa di Jombang Gelar Galang Dana
Kader IPNU IPPNU Jombang usai melakukan penggalangan dana untuk bencana (NOJ/ Indra Nurdien Hakim)
Kader IPNU IPPNU Jombang usai melakukan penggalangan dana untuk bencana (NOJ/ Indra Nurdien Hakim)

Jombang, NU Online Jatim
Bencana yang melanda di berbagai daerah di negeri ini menggerakkan simpati para kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang. Pada Selasa (09/01/2021) Lembaga Koordinasi Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Jombang menggelar aksi penggalangan dana. Dengan mengenakan seragam khas pelajar NU, para pemuda pemudi mendapat perhatian dari para pengendara.

 

Aksi yang dipusatkan di tiga titik Kota Jombang itu dimulai pagi hari hingga menjelang siang hari. Tiga titik tersebut adalah Kebun Rojo, lampu merah Ngrandu, dan lampu merah Pulo lor. 

 

Aksi yang bertajuk 'Peduli Banjir, Peduli Kita Sendiri' itu, selain ditujukan untuk membantu sesama korban bencana juga ditujukan untuk mensosialisasikan pentingnya peduli terhadap bencana kepada masyarakat Jombang. 

 

Ketua pelaksana, Jaylani menjelaskan, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk membantu dan meringankan beban terhadap korban bencana, khususnya daerah Jombang. 

 

"Dalam aksi ini, kita mengajak kader-kader Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU se-Jombang untuk ikut beraksi," katanya pada NU Online Jatim.

 

Sementara itu, ketua LKPT PC IPNU IPPNU Jombang, Zulfa Idatul Muniroh menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan non formal yang juga dilakukan untuk meningkatkan tali persaudaraan IPNU IPPNU Jombang.

 

"Jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan, ilmu di cari amal di beri untuk agama bangsa negeri," pesan Zulfa sapaan akrabnya.

 

Ketua PC IPPNU Jombang, Sri Dewi Lestari mengungkapkan sangat mengapresiasi seruan aksi yang dilakukan LKPT PC IPNU IPPNU Jombang dan juga bangga dengan teman-teman PKPT se-Jombang. Karena mahasiswa-mahasiswi tidak hanya pandai berbicara namun harus tunjukkan aksi nyata dalam membantu korban bencana banjir.

 

“Dana yang terkumpul akan kami serahkan langsung ke Kecamatan Banjarkedungmulyo daerah terdampak banjir," terangnya.

 

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Risma Savhira


Editor:
F1 Promosi