Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Tuntaskan Kaderisasi, PMII Unisba Blitar Gelar Kelas Administrasi

Tuntaskan Kaderisasi, PMII Unisba Blitar Gelar Kelas Administrasi
Kegiatan kelas administrasi yang digelar Komisariat PMII Unisba Blitar. (Foto: NOJ/INF)
Kegiatan kelas administrasi yang digelar Komisariat PMII Unisba Blitar. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar kegiatan kelas administrasi guna menuntaskan kaderisasi pembelajaran administrasi di Graha Pemuda PMII, Sekardangan, Kanigoro, Kabupaten Blitar, Selasa (23/03/2021).

 

Kegiatan itu diikuti oleh 17 anggota PMII yang masing-masing anggotanya merupakan perwakilan dari setiap Rayon di PMII Unisba Blitar. Masing-masing Rayon mendelegasikan 3 pengurusnya untuk mengikuti kegiatan tersebut, selebihnya berasal dari anggota PMII yang lain.

 

"Terdapat penyampaian materi terkait pedoman tertib administrasi di PMII, bisa dibilang kita belajar bersama terkait surat-menyurat (korespondensi) mulai dari nomor surat dan sebagainya. Lalu ada materi terkait administrasi-administrasi yang lainnya juga," kata Dwi Tia Tania Kusni, pemateri sekaligus Bendahara PMII Unisba Blitar, saat dikonfirmasi seusai acara.

 

Menurutnya, kegiatan kelas administrasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setidaknya 2 kali setiap tahun. Ia mempertimbangkan semangat belajar dari para mahasiswa berkaitan dengan pedoman administrasi, sehingga tidak cukup jika hanya digelar sekali dalam setahun.

 

Tia, sapaan akrabnya, menambahkan, kegiatan kelas administrasi yang digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tertib administrasi agar para anggotanya mampu mengelola organisasi dengan baik, salah satunya dalam hal pengelolaan administrasi organisasi.

 

"Mengingat bahwa administrasi adalah piranti yang mutlak ada dalam sebuah organisasi untuk kegiatan sehari-harinya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tertib administrasi agar kader PMII mampu mengelola oragnisasi terkhusus administrator organisasi," ujarnya.

 

Tia mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan Kelas Administrasi kader PMII mampu menjalankan tertib administrasi sebagaimana pedoman yang ada berdasarkan pedoman dan peraturan yang ada.

 

Editor: Nur Faishal

Iklan promosi NU Online Jatim