Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Turun ke Desa, PMII Bondowoso Gelar Ngaji Kebangsaan

Turun ke Desa, PMII Bondowoso Gelar Ngaji Kebangsaan
Ngaji kebangsaan yang diadakan PC PMII Bondowoso. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Ngaji kebangsaan yang diadakan PC PMII Bondowoso. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten  Bondowoso mengadakan kegiatan ngaji kebangsaan  bersama masyarakat desa.

 

Kegiatan yang diikuti puluhan masyarakat dan perangkat desa ini dilaksanakan di aula Balai Desa Pejaten Kecamatan/ Kabupaten Bondowoso, Jumat (18/06/2021) malam.

 

Ketua PC PMII Bondowoso Saiful Khoir menjelaskan, kegiatan ini berorientasi untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat desa tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan memupuk rasa nasionalisme.

 

Selain itu, dalam rangka memberikan penyadaran tentang pentingnya toleransi di tengah keberagaman agama, ras, suku, budaya dan bahasa yang ada di Indonesia.

 

"Kegiatan ngaji kebangsaan lintas desa ini penting untuk terus dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.

 

“Dan ngaji kebangsaan ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa mencintai bangsa dan negaranya,” lanjutnya.

 

menurutnya, kader PMII memiliki tugas besar secara kolektif untuk menyiapkan warga yang berwawasan pancasila dan menyiarkan paham kebangsaan dalam kerangka Ahlussunnah wal Jamaah.

 

 

Adapun narasumber dalam kegiatan ngaji kebangsaan ini adalah Daris Wibisono Setiawan, alumni PMII Rayon Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember dan juga Kepala Sekolah SMKNU Tenggarang Kabupaten Bondowoso.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)