Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

UI Jember Berbagi dengan Anak Yatim di Momen Nuzulul Qur’an

UI Jember Berbagi dengan Anak Yatim di Momen Nuzulul Qur’an
UI Jember saat memberikan santunan ke anak yatim dalam acara Nuzulul Qur'an. (Foto: NOJ/MH)
UI Jember saat memberikan santunan ke anak yatim dalam acara Nuzulul Qur'an. (Foto: NOJ/MH)

Jember, NU Online Jatim

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an setiap 17 Ramadlan. Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Universitas Islam Jember (UIJ) yang menggelar acara santunan kepada anak yatim pada Kamis (29/04/2021).

 

Acara yang betempat di Auditorium Miftahul Ulum UI Jember tersebut dimulai dengan acara Khatmil Qur’an dilanjutkan dengan buka puasa bersama pengurus YPNU dan karyawan UIJ sekaligus pemberian bingkisan kepada anak yatim.

 

“Kita harus membiasakan anak-anak kita dengan Al-Qur’an, jika sudah terbiasa ia akan mudah bergaul dan lebih cerdas," kata Rektor UIJ Abdul Hadi dalam sambutannya.

 

Menurutnya, ketika anak-anak sudah akrab degan Al-Qur’an, maka nantinya bisa menjadi generasi penerus NU yang mampu melestarikan ajaran Aswaja ala An-Nahdliyah.

 

Sementara itu, Ketua YPNU KH Abdullah Syamsul Arifin berharap perayaan Nuzulul Qur’an ini tidak hanya menjadi ritual tahunan. Namun, menjadi semangat untuk lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Semoga ini tidak hanya menjadi ritual tahunan, Namun, menjadi semangat untuk lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an secara nyata dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 PWNU Jatim