Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Unik, Ada Bakso Gulung di Bondowoso

Unik, Ada Bakso Gulung di Bondowoso
Bakso gulung di Bondowoso. (Foto: NOJ/ Ade)
Bakso gulung di Bondowoso. (Foto: NOJ/ Ade)

Bondowoso, NU Online Jatim

Bakso kebanyakan biasanya pentolnya bulat. Namun, di Kabupaten Bondowoso ternyata ada bakso yang pentolnya tidak bulat. Di sana dikenal dengan nama ‘Bakso Gulung’.

 

Bakso gulung ini ternyata menjadi salah satu makanan favorit untuk buka puasa. Setiap harinya selalu ramai pengunjung yang datang membeli bakso ini.

 

Terutama saat sore hari ini banyak para pembeli yang antre memesan bakso. Tidak hanya makan di tempat, pembeli juga banyak yang membawa pulang untuk dinikmati di rumah masing-masing.

 

Keberadaan bakso unik tersebut terletak di jalan raya Situbondo, Traktakan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

 

Sesuai namanya, bakso ini dibuat dengan menggulung atau digulung sehingga bentuknya tidak bulat. "Bakso ini dibuat dengan menggulung, bahan-bahannya seperti telor goreng dadar dan daging sapi cincang," kata penjual Bakso Gulung, Rusdi kepada NU Online Jatim, Kamis (06/05/2021) sore.

 

Untuk satu porsinya, bakso ini dijual Rp 15 ribu. "Dan satu porsinya Rp 15 rb dan mudah terjangkau kok mas," imbuhnya.

 

 

Adapun rasanya, bakso ini tidak kalah bersaing dengan bakso pada umumnya. Bahkan lebih nikmat dari lainnya. Untuk menikmati sajian bakso ini lebih mudah memotong-motong pentolnya. Sebab, tidak bulat sehingga gampang untuk dimakan.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)