• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Pendidikan

Unisma Perluas Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Belanda

Unisma Perluas Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Belanda
Pertemuan Unisma dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda. (Foto: NOJ/humas)
Pertemuan Unisma dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Malang (Unisma) memperluas kerjasama internasional dengan Belanda. Kerja sama ini terbentuk setelah adanya pertemuan secara daring dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda pada Senin (30/11/2020). 

 

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., berharap link kerjasama Unisma dengan kampus-kampus luar negeri bisa berkembang. Selama ini, Unisma sudah membangun kerjasama dengan 127 perguruan tinggi asing dari 33 negara di Asia dan Eropa. Hanya saja, belum ada perguruan tinggi Belanda yang menjalin kerjasama tersebut dengan Unisma.

 

“Semoga setelah pertemuan dengan duta besar ini akan ada pintu baru bagi Unisma untuk memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi di Belanda,” kata Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si

 

Keinginan Rektor Unisma disambut baik Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda, H.E Mayerfas.

 

“Kami menyambut baik tekad Unisma. Kami yakin dalam waktu dekat harapan rektor untuk membangun kerjasama dengan kampus atau lembaga riset di Belanda akan terwujud,” harapnya.

 

Dubes Mayerfas yang kemarin didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dubes Indonesia untuk Belanda, Din Wahid mengungkapkan, inisiatif Unisma untuk membangun link dengan perguruan tinggi Belanda sangat tepat. Sebab menurutnya, perguruan tinggi Belanda lebih maju.

 

”Unisma bisa bekerjasama di berbagai bidang. Bisa riset atau melanjutkan jenjang pendidikan dosen dan mahasiswa Unisma ke Belanda,” ujarnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru