• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Pendidikan

Unusa Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Unusa Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19
Penyerahan secara simbolis bantuan biaya pendidikan. (Foto: NOJ/Humas)
Penyerahan secara simbolis bantuan biaya pendidikan. (Foto: NOJ/Humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa terdampak wabah Covid-19 dalam bentuk potongan uang kuliah. Selain mahasiswa terdampak Covid-19, juga ada bantuan bagi Penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K).

 

Total ada 421 mahasiswa dengan rincian 250 penerima Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan 171 penerima KIP-K. Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp. 361.355.000,-. Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unusa.

 

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie,. M.Eng. mengatakan Unusa menyalurkan program Bantuan Biaya Pendidikan untuk mahasiswa Unusa penerima KIP Kuliah tahun akademik 2020-2021 dan mahasiswa aktif Unusa, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

 

"Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian Unusa kepada putra atau putri bangsa Indonesia agar bisa tetap kuliah dan meraih mimpi dan cita-citanya," ujarnya saat jumpa pers di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa pada Senin 26/10/2020.

 

Prof. Jazidie menjelaskan, dalam bantuan biaya pendidikan ini terdapat potongan biaya uang SPP pendidikan. Unusa juga mempertimbangkan penerimaan beasiswa itu dari prestasi akademik dan nonkademik, kemudian kondisi ekonomi keluarga mahasiswa.

 

"Penerima bantuan ini dari seluruh Indonesia, yang telah menjadi mahasiswa Unusa," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru