• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Kediri Raya

Upaya Keras Pelajar NU Tulungagung Beradaptasi dengan Pandemi

Upaya Keras Pelajar NU Tulungagung Beradaptasi dengan Pandemi
Ketua PC IPNU Tulungagung Saiful Mustofa. (Foto: NOJ/PH)
Ketua PC IPNU Tulungagung Saiful Mustofa. (Foto: NOJ/PH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Tulungagung tak ingin pandemi Covid-19 menjadi penghalang untuk bergerak mencapai target yang diimpikan. Pelajar NU di sana pun didorong untuk beradaptasi dengan kondisi dan tetap semangat berkhidmat memajukan organisasi.

 

"IPNU IPPNU harus segera melakukan adaptasi dan meningkatkan kecepatan di tengah tantangan," kata Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tulungagung Jaka Saiful Mustofa dalam Rapat Kerja IPNU-IPPNU Tulungagung di Aula PCNU setempat, Ahad (08/08/2021).

 

Jaka menyebutkan transformasi arah gerak, percepatan keahlian, dan pola pikir yang dimiliki para pengurus organisasi pelajar di tingkat cabang menjadi poin penting yang memengaruhi perumusan program kerja.

 

"Poin penting itulah yang melatarbelakangi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung mengusung slogan Break the Limits sebagai grand design pelaksanaan program kerja," ungkap Jaka.

 

Ia optimistis program kerja yang dirumuskan oleh jajaran pengurus akan mampu menjadikan IPNU-IPPNU sebagai organisasi yang mampu bergerak dinamis sehingga eksistensi organisasi yang dibentuk oleh KH Tolhah Mansur ini tidak terpuruk meski kondisi pandemi.

 

"Dengan program kerja yang ada, diharapkan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung mampu menjadi organization agility," harap Jaka.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru