Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Usai Dilantik, PAC Ansor Krembangan Surabaya Siap Kolaborasi Lintas Elemen

Usai Dilantik, PAC Ansor Krembangan Surabaya Siap Kolaborasi Lintas Elemen
H M Faridz Afif Ketua PC GP Ansor Surabaya ketika melantik Pengurus PAC GP Ansor Krembangan, Sabtu (21/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
H M Faridz Afif Ketua PC GP Ansor Surabaya ketika melantik Pengurus PAC GP Ansor Krembangan, Sabtu (21/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya,  NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya M Faridz Afif melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Krembangan, Sabtu (22/11/2020) malam. Dalam kesempatan tersebut, Faridz mengingatkan kader tentang pola berkhidmah di Ansor.

 

Diantaranya, ketika menjadi aktivis Ansor tidak perlu memikirkan apa yang bisa diambil, tetapi harus berfikir tentang apa yang harus diperbuat untuk organisasi. Sebab, Ansor bukan organisasi profit yang berorientasi pada finasial. Namun, Ansor harus berjuang untuk keagamaan, keumatan, dan kebangsaan.

 

“Terlebih di organisasi kepemudaan Ansor, kita harus mengabdi untuk agama Islam serta siap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa lndonesia,” katanya saat memberikan sambutan dalam cara pelantikan yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Tambak Asri 272 Surabaya tersebut.

 

Faridz berharap, Pengurus PAC GP Ansor Krembangan yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas organisasi dengan baik. Termasuk menjalankan fungsi PAC sebagai perwakilan PC GP Ansor untuk menjalankan tugas di tingkat kecamatan.

 

“Tentunya dalam hal keorganisasian bisa satu komando sesuai ajaran akidah Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah. Sesuai tuntunan para pendiri Nahdhatul Ulama (NU) khususnya di wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya,” harapnya.

 

Achmad Choiron Sholeh, Ketua PAC GP Ansor Krembangan mengatakan, dengan adanya pelantikan ini kader Ansor di wilayahnya akan meningkatkan rasa setia dan kecintaan kepada organisasi.

 

“Selain terus memperdalam pemahaman tentang Ansor untuk para kader, kita akan terus mempelajari arah pergerakan keansoran untuk kesatuan dan persatuan bangsa,” ungkapnya.  

 

Ia menambahkan, langkah awal pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi. Baik dengan Banom NU Krembangan maupun pemerintahan setempat.

 

“Karena salah satu tugas organisasi bisa melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga Ansor di wilayah kami menjadi dinamis dapat berbaur dengan siapa saja,” pungkas Choiron.

 


 

Selain itu, Rizki Kurniawan Sekertaris PAC GP Ansor Krembangan juga berharap dengan dilantiknya pengurus baru bisa menjalankan tugas-tugas organisasi. “Terus belajar berjuang dalam organisasi, hal tersebut yang kami sampaikan kepada para kader agar bisa tampil percaya diri dalam setiap kegiatan,” tandasnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah