Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Usai Tertunda Pandemi, Banser di Gresik Gelar Bakti Sosial

Usai Tertunda Pandemi, Banser di Gresik Gelar Bakti Sosial
Bakti sosial digelar PAC Banser Panceng, Gresik usai tertunda pandemi Corona. (Foto: NOJ/Syafik H)
Bakti sosial digelar PAC Banser Panceng, Gresik usai tertunda pandemi Corona. (Foto: NOJ/Syafik H)

Gresik, NU Online Jatim
Semangat kebersamaan dalam satu komando untuk khidmah kepada masyarakat adalah bagian dari jiwa korsa Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Bahwa jiwa korsa yakni semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan terhadap suatu korps senasib dan sepenanggungan.

 

Karenanya, untuk terus memupuk dan menggelorakan semangat tersebut, secara rutin dalam sebulan, Kasatkoryon Banser Pimpinan Anak Cabang (PAC) Panceng Gresik menggelar kegiatan bakti sosial dengan tempat bergiliran. 

 

“Bakti sosial ini adalah bagian dari ikhtiar bersama dalam rangka membantu warga dan peduli akan lingkungan agar tetap bersih, teratur dan asri,” kata Mohammad Natieq, beberapa waktu berselang. 

 

Ketua PAC GP Ansor Panceng tersebut menjelaskan bahwa akibat pandemi Covid-19, maka baksos menyesuaikan. Dan untuk bulan ini, kegiatan dipusatkan di Ranting Wotan.


“Alhamdulillah hari ini bisa kita mulai giat ini lagi dengan semangat yang baru atau new normal dan tetap korpa Banser menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

 

Bakti sosial ini dengan tujuan membersihkan area Numan Coffe Ranting Wotan karena sebagai aset Ansor maupun Banser dalam menopang pemasukan organisasi. 

 

“Kegiatan juga sebagai ajang silaturahim dan peduli terhadap lingkungan,” tegasnya. 

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan diikuti sekitar 70 anggota Banser baik utusan dari PAC maupun Pimpinan Ranting Panceng yang diiringi semangat kebersamaan. Maklum hampir 6 bulan akibat pandemi, kegiatan Ansor dan Banser Panceng tertunda. 

 

Pada akhir Baksos, seluruh anggota menyanyikan lagu mars kebesaran Ansor Banser seperti Jumberareka, yel-yel Banser dan Hubbul Wathan Minnal Iman.

Iklan promosi NU Online Jatim