Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Vaksinasi 1000 Dosis Digelar PKB Jatim Untuk Masyarakat Umum

Vaksinasi 1000 Dosis Digelar PKB Jatim Untuk Masyarakat Umum
Vaksinasi di DPW PKB Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Vaksinasi di DPW PKB Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum, di Gedung Graha Gus Dur, Sabtu (16/10). 

 

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Aliyadi Mustofa mengatakan, vaksinasi yang dilakukan partainya ini merupakan bagian dari Vaksin Indonesia Bangkit yang dilaksanakan di berbagai daerah. 

 

"Vaksin Indonesia Bangkit memang diselenggarakan oleh DPP PKB, DPW PKB, dan DPC PKB. Walaupun tidak secara serentak tetapi ini suah dimulai kegiatannya," kata Aliyadi. 

 

Adapun giat vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan tahap awal dilakukan pada Sabtu (16/10). 

 

"Kita fasilitasi 500 vaksin bagi masyarakat. Dan besoknya lagi Ahad (17/10) 500 dosis vaksin. Jadi totalnya 1000 dosis untuk tahap awal," paparnya. 

 

Menurut Ketua Komisi B DPRD Jatim ini, kegiatan tersebut PKB Jatim lakukan sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat agar segera tercipta herd immunity. 

 

"Ini salah satu bentuk pengabdian PKB untuk masyarakat," tutur pria asli Madura ini. 

 

Lebih lanjut ia katakan, kegiatan penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan saat ini. Pencegahan demi pencegahan sebelumnya pun sudah dilakukan partai berembrio NU ini untuk mendukung program pemerintah dalam mengentaskan virus asal Wuhan.

 

"Dari dulu ada banyak kegiatan yang dilakukan PKB. Seperti memberikan bantuan kepada masyarakat, sembako, masker, vitamin, hand sanitizer sudah kita lakukan. Termasuk memberikan pendampingan dan edukasi kepada masyarakat," pungkasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)