Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wabup Gresik Hadiri Vaksinasi di Pesantren Darul Ihsan Menganti

Wabup Gresik Hadiri Vaksinasi di Pesantren Darul Ihsan Menganti
Wabup Gresik, Aminatun Habibah saat menghadiri vaksinasi di Pesantren Darul Ihsan Menganti, Sabtu (18/09/2021). (Foto: NOJ/ Muhamad Arif).
Wabup Gresik, Aminatun Habibah saat menghadiri vaksinasi di Pesantren Darul Ihsan Menganti, Sabtu (18/09/2021). (Foto: NOJ/ Muhamad Arif).

Gresik, NU Online Jatim

Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti, Kabupaten Gresik melaksanakan vaksinasi, Sabtu (18/09/2021). Vaksinasi ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah atau Bu Min.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bu Min mengapresiasi vaksinasi yang sudah dilakukan di lingkungan pesantren serta diikuti para santri.

 

"Ucapan terima kasih kami kepada pengasuh dan jajaran pengurus Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik karena sudah bersedia memfasilitasi percepatan vaksinasi yang diadakan oleh Polres Gresik," ungkap Bu Min.

 

Selain itu, Bu Min juga mengingatkan para santri supaya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mengikuti vaksinasi.

 

"Khususnya bagi santri yang sudah divaksin. Untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga pademi Covid-19 segera selesai dan proses pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksankan secara 100 persen," tandas Bu Min.

 

Adapun dosis vaksin di Pesantren Darul Ihsan ini merupakan bantuan dari Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik.

 

"Bahwa pada hari ini merupakan vaksinasi kedua untuk jenis Sinovac bagi santri Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik sebanyak 1.500 dosis dari Polres Gresik. Sedangkan pada vaksinasi pertama tahap 1 di sini mendapatkan 900 dosis dari Dinkes Gresik," jelas Barudin, Ketua Satgas Covid-19 Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik.

 

 

Proses vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Ihsan ini bertempat di Aula dan Mushala setempat. Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Selain dihadiri Bu Min, vaksinasi ini juga dipantau secara langsung oleh Forkompincam setempat.

 

Penulis: Muhamad Arif

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim