• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Pantura

Wagub Jatim Dukung ‘Perwira’ Ciptakan Pengusaha Muda

Wagub Jatim Dukung ‘Perwira’ Ciptakan Pengusaha Muda
Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur. (Foto: Istimewa).
Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur. (Foto: Istimewa).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, mengatakan bahwa ‘Perwira’ merupakan salah satu ajang bagi pemuda di Jawa Timur untuk membuka wirausaha seluas-luasnya. Perwira ini merupakan kependekan dari Pemuda Wirausaha.

 

“Mereka nantinya dapat jadi teladan dan inspirasi bagi pemuda di Jawa Timur dalam kewirausahaan,” ujar Wagub Jawa Timur tersebut di East Java Super Corridor (EJSC) Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro, Jumat (04/06/2021), dilansir laman kominfo.jatimprov.go.id.

 

Dijelaskan oleh Emil, sapaan akrabnya, bahwa ada tiga hal penting yang dicari dalam Perwira. Di antaranya right person atau orang yang tepat, right idea atau idenya tepat, serta right journey atau perjalanannya menarik dan menginspirasi.

 

“Perwira ini mencari orang yang tepat, punya ide asyik, serta memiliki sepak terjang yang inspiratif. Dengan Perwira ini, kita akan menghasilkan pemuda yang akan menginspirasi ratusan ribu pemuda lainnya di Jawa Timur,” jelasnya.

 

Mantan Bupati Trenggalek tersebut berharap, agar Perwira dapat menjadi role model bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) lainnya. Sebab, dengan Perwira tersebut akan mengorbitkan pengusaha muda atau pemuda berwirausaha.

 

“Pemprov lain bisa mengadopsi program ini untuk mencetak pengusaha muda di daerah masing-masing,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kompetisi Perwira sendiri akan dibuka secara online untuk delapan kabupaten/kota di Jawa Timur. Di antaranya, Surabaya, Malang, Gresik, Pamekasan, Bojonegoro, Ngawi, Madiun, dan Jember.

 

Peserta yang telah mendaftar, nantinya akan diseleksi menjadi 20 orang untuk mengikuti inkubasi. Kemudian akan dipilih lagi sebanyak 12 orang untuk melaju ke babak Grand Final.


Pantura Terbaru