Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wakil Bupati Sumenep Terpilih Tegaskan Pentingnya Ziarah Makam Leluhur

Wakil Bupati Sumenep Terpilih Tegaskan Pentingnya Ziarah Makam Leluhur
Wakil Bupati Sumenep terpilih (kiri) bersama rombongan melakukan ziarah makam leluhur. (Foto: NOJ/Mahrus A)
Wakil Bupati Sumenep terpilih (kiri) bersama rombongan melakukan ziarah makam leluhur. (Foto: NOJ/Mahrus A)

Sumenep, NU Online Jatim

Wakil Bupati Sumenep terpilih, Nyai Dewi Khalifah melakukan tabarrukan kepada para wali dan raja setempat. Hal itu sekaligus menunaikan niat usai terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak lalu.

 

Menurutnya, ziarah ke makam leluhur Sumenep penting. Tentunya dengan harapan supaya mendapat berkah dalam melangkah, sekaligus refleksi semangat juang pemimpin tempo dulu.

 

"Mereka pemimpin Sumenep yang saya perlu tabarrukan supaya dapat berkah dari para waliyullah," katanya kepada insan media, Sabtu (06/02/2021).

 

Kegiatan ini disambung setelah berziarah ke makan suami dan keluarga di Asta Zainal Arifin, jalan Pahlawan, Pandian yang ditemani kedua putranya dan kader Muslimat NU.

 

Setelah menjalani masa iddah, Nyi Eva langsung langsung mengunjungi kepulauan Talango sekaligus berziarah di Asta Sayyid Yusuf.

 

"Itu merupakan nazar saya pasca pemilukada," ungkapnya.

 

Di sisi lain, Nyai Dewi Khalifah berkomitmen untuk terus merawat kegiatan keagamaan seperti kompolan dan pengajian yang selama ini telah dibina. "Baik di daratan atau kepulauan," tegasnya.

 

Disoal program kerja seratus hari hari usai dilantik, ia akan memadukan dengan visi-misi. "Dalam seratus hari pertama saya akan serap aspirasi dengan masyarakat kepulauan," tuturnya.

 

Perempuan yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep ini berharap kepemimpinan bersama Achmad Fauzi  bersinergi dengan baik.

 

"Tentunya, masyarakat memberikan motivasi dan doa terbaik. Kritik dan saran dari masyarakat sangat kami harapkan," pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim