Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wakil Ketua DPRD Jatim Imbau Pemerintah Kaji Ulang Wacana Sekolah Tatap Muka

Wakil Ketua DPRD Jatim Imbau Pemerintah Kaji Ulang Wacana Sekolah Tatap Muka
Anik Maslachah, Politisi F-PKB. (Foto: NOJ/ti)
Anik Maslachah, Politisi F-PKB. (Foto: NOJ/ti)

Surabaya, NU Online Jatim
Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia diketahui meningkat. Di samping itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mewacanakan sekolah tatap muka dapat digelar kembali pada awal 2021. Realita ini turut menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah.

 

“Positif rate dari bulan November sampai awal Desember ini terus naik. Bahkan beberapa daerah yang sebelumnya zona kuning kini menjadi zona merah. Kami turut prihatin,” kata Anik pada Kamis (07/12/2020).

 

Hal tersebut membuat sebagian besar masyarakat yang memiliki anak usia sekolah menjadi bingung dan resah. Di satu sisi mereka membutuhkan pendidikan layaknya keadaan normal, namun pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Politis wanita asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menghimbau agar kebijakan sekolah tatap muka pada awal 2021 harus dikaji ulang.

 

“Demi kemaslahatan bersama, menurut saya pemerintah perlu mengkaji ulang terkait wacana ini. Selama pemerintah belum bisa memenuhi alat-alat protokol kesehatan, lebih baik ditunda sampai kondisinya lebih memungkinkan,” pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim