Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wakil Rais NU Jatim Berharap Kapolda Baru Tingkatkan Keamanan

Wakil Rais NU Jatim Berharap Kapolda Baru Tingkatkan Keamanan
Irjen Pol Nico Afianta Karokaro sebagai sebagai Kapolda Jatim. (Foto: NOJ/Ist
Irjen Pol Nico Afianta Karokaro sebagai sebagai Kapolda Jatim. (Foto: NOJ/Ist

Surabaya, NU Online Jatim

Suasana aman yang selama ini melingkupi Jawa Timur hendaknya terus ditingkatkan. Prioritas bagi pucuk pimpinan di kepolisian daerah Jawa Timur adalah memastikan hal tersebut.

 

Harapan itu disampaikan Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Nuruddin A Rahman. Dalam pandangan Pengasuh Pesantren Al-Hikam, Burneh, Bangkalan, tersebut bahwa kehadiran Irjen Pol Nico Afianta Karokaro sebagai sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Pol Fadil Imran harus diiringi dengan capaian terukur.

 

"Saya salah satu masyarakat dan sebagai ulama Madura mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Jatim yang baru," kata Nuruddin, Sabtu (21/11/2020).

 

Menurut Kiai Muruddin, harapan demikian disematkan atas penunjukan Nico sebagai Kapolda Jatim. Terutama dalam menjaga keamanan di wilayah Jatim.

 

“Kami berharap Nico dapat melanjutkan sinergitas yang telah tercipta bersama ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, politisi, dan semua organisasi masyarakat,” terangnya.

 

Disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bangkalan tersebut bahwa selain berpegang teguh kepada pemerintah dan aparat, masyarakat Madura dan Jatim juga berpegang teguh kepada ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan politisi.

 

"Jatim merupakan salah satu barometer nasional yang tentunya keamanan sangat sangat diperlukan. Alhamdulillah hingga saat ini, keamanan di Jatim bisa terjamin, dapat dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.


Editor:
F1 Promosi Iklan