Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wakil Rakyat Ini Sumbang 1 M Pembangunan Gedung NU di Sidoarjo

Wakil Rakyat Ini Sumbang 1 M Pembangunan Gedung NU di Sidoarjo
Anik Maslachah saat memgunjungi pembangunan kantor MWCNU Tulangan. (Foto: NOJ/BTa)
Anik Maslachah saat memgunjungi pembangunan kantor MWCNU Tulangan. (Foto: NOJ/BTa)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Komitmen tinggi diberikan wakil rakyat ini kepada daerah pemilihan yang telah membesarkannya. Tidak semata menyerap aspirasi, yang diberikan berupa dukungan bagi diselesaikannya pembangunan kantor Nu setempat.

 

Hal itu ditunjukkan Anik Maslachah. Usai melakukan pertemuan penyerapan aspirasi masyarakat di gedung DPC PKB Kepandangan, Tulangan Sidoarjo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim tersebut melakukan inspeksi mendadak ke gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)Tulangan, Sidoarjo. Kamis (04/03/2021).

 

Pada kunjungan tersebut, politisi PKB ini meninjau proses pembangunan gedung MWCNU Tulangan Sidoarjo yang menelan biaya sebesar Rp1 miliar.

 

“Saya secara pribadi membantu membangun gedung MWC NU ini dengan dana pribadi sebesar Rp1 miliar. Rencananya gedung ini dibangun 3 lantai,” terang Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim ini.

 

Anik mengungkapkan bahwa keinginan memberikan bantuan dana tersebut karena ingin membesarkan NU di wilayah Tulangan.

 

Dalam pandangannya, selama ini NU Tulangan belum memiliki tempat untuk melakukan aktivitas, baik bidang kepemudaan, keagamaan maupun kegiatan masyarakat yang terkait dengan kemanusiaan.

 

“Saya berharap dengan adanya gedung MWCNU Tulangan ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beraktivitas dalam membesarkan NU,” terangnya.

 

Anik juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, kepada NU yang sudah banyak membantu dirinya dalam meniti karir di bidang politik.

 

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat, terutama warga NU,” pungkasnya.

 

Iklan promosi NU Online Jatim