Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wakili Kota Malang, Sako Pramuka Ma’arif NU YPPAI Ikuti Perwimada Jatim

Wakili Kota Malang, Sako Pramuka Ma’arif NU YPPAI Ikuti Perwimada Jatim
Perwimada 1 Jatim yang diikuti oleh Sako Pramuka Ma'arif NU YPPAI Kota Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Perwimada 1 Jatim yang diikuti oleh Sako Pramuka Ma'arif NU YPPAI Kota Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang turut berpartisipasi dalam Perkemahan Wirakarya Daerah (Perwimada) 1 Jawa Timur yang dilakukan virtual.

 

Di gelaran ini, Sako Pramuka Ma’arif NU Kota Malang menugaskan Pangkalan Yayasan Pengembangan Pendidikan Al Hayatul Islamiyah (YPPAI) Kota Malang untuk mengikuti kegiatan yang digelar selama empat hari sejak Rabu (11/08/2021) hingga Sabtu (14/08/2021).

 

Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU YPPAI Putri, Hijatur Rosida mengatakan, bahwa pihaknya ditunjuk sebagai perwakilan untuk mengikuti Perwimada Jatim oleh Sako Pramuka LP Ma’arif NU Kota Malang.

 

“Alhamdulillah, kali ini kami dipercaya mewakili Sako Pramuka Ma’arif NU Kota Malang dalam pagelaran Perwimada Jatim yang pertama ini,” katanya saat ditemui di YPPAI Kota Malang.

 

Rosida menambahkan, meski kegiatan dilakukan secara virtual, hal tersebut tidak mengurangi semangatnya. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan tiga sangga atau regu yang siap bertanding.

 

“Di ajang Perwimada Jatim ini kami mengutus tiga sangga, dengan rincian dua sangga putri dan satu sangga putra. Diharapkan mereka semua dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di ajang itu,” imbuhnya.

 

Sejatinya dirinya berharap agar ajang tersebut dilaksanakan secara offline. Hal tersebut agar bisa merasakan atmosfer perlombaan yang sesungguhnya. Namun, di masa pandemi yang belum usai ini kita wajib mematuhi aturan yang ada.

 

“Mudah-mudahan walaupun dilaksanakan secara virtual semangat mereka sama dengan biasanya dan dapat mengasah keterampilan dan wawasannya,” harapnya.

 

Sedangkan Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU YPPAI Putra, Ahmad Sultoni mengatakan, bahwa segala persiapan telah oleh pihaknya untuk mengikuti Perwimada Jatim.

 

 “Alhamdulillah, segala persiapan sudah kami lakukan secara matang, utamanya soal adaptasi dari lomba offline ke lomba berbasis online seperti yang dilakukan saat ini,” paparnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim