Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wali Kota Kediri pun Percayakan Pembayaran Zakat lewat LAZISNU

Wali Kota Kediri pun Percayakan Pembayaran Zakat lewat LAZISNU
Wali Kota bersama Ketua PCNU Kota Kediri. (Foto: NOJ/BJm)
Wali Kota bersama Ketua PCNU Kota Kediri. (Foto: NOJ/BJm)

Kediri, NU Online Jatim

Kiprah yang dilakukan selama pandemi dalam membantu warga menjadikan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) terus menuai apresiasi. Yang terbaru Wali Kota Kediri mempercayakan zakatnya kepada lembaga ini.

 

Disampaikan Abdullah Abu Bakar selaku Wali Kota Kediri, bahwa dirinya mempercayakan pembayaran zakatnya selain kepada lembaga zakat, infak dan sedekah yang tergabung dengan Si Jamal, juga kepada NU Care-LAZISNU Kota Kediri.

 

Abdullah Abu Bakar menyampaikan harapan agar NU Care-LAZISNU juga bisa ikut bergabung dalam perkumpulan LAZIS. Sehingga bisa bersama membantu sesama.

 

“Contohnya seperti tahun lalu saat pandemi Covid-19 baru melanda saya juga banyak dibantu oleh lazis yang ada di Kota Kediri,” katanya di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri, Rabu (05/05/2021).

 

Disampaikan bahwa waktu itu perekonomian menurun sehingga banyak orang kehilangan pekerjaannya, dan LAZIS yang membantu dirinya dalam memberikan bantuan kapada warga Kota Kediri yang terdampak Covid-19.

 

Ke depan Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri berharap dengan zakat ini dapat membantu antarsesama manusia.

 

“Selain itu Kota Kediri selalu menjadi kota yang aman, perekonomiannya bergerak lancar serta pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti sediakala,” harap dia.

 

Tidak lupa, Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri yang selama ini telah bersinergi dengan baik.

 

“Semoga kerja sama yang solid ini bisa terus dirajut, sehingga dapat mewujudkan kebijakan yang memberikan dampak baik untuk seluruh masyarakat,” ungkapnya.

 

Turut hadir dalam acara ini Ketua PCNU Kota Kediri, Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua NU Care-LAZISNU Moh Shofiyul Huda, badan otonom, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Ranting NU se-Kota Kediri. Termasuk yatim di bawah binaan NU Care-LAZISNU setempat. 

 

F1 Promosi Iklan