Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Warga di Pasuruan Kesulitan Air Bersih, Wakil Rakyat Ini Kirim Bantuan

Warga di Pasuruan Kesulitan Air Bersih, Wakil Rakyat Ini Kirim Bantuan
Hj Aida Fitriati, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/BO)
Hj Aida Fitriati, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/BO)

Pasuruan, NU Online Jatim

Imbas kemarau mulai dirasakan sebagian kawasan. Keluhan kekurangan air adalah hal jamak seiring dengan hujan yang tidak kunjung datang. Pada saat yang sama, sumber air turut kering kerontang.

 

Melihat kondisi ini, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Hj Aida Fitriati kembali melakukan aksi sosial. Yang dilakukan adalah dengan mengirimkan air bersih untuk warga Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

 

Menurut perempuan yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pasuruan tersebut, semua kalangan harus turun meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Idealnya memang pemerintah yang memberikan perhatian. Namun dengan keterlibatan berbagai elemen, maka beban masyarakat akan bisa lebih ringan.

 

“Kita sebagai mitra dari pemerintah tentu turut serta membantu kebutuhan masyarakat. Saat ini di beberapa titik pedesaan banyak yang mengalami kekeringan,” kata Ning Fitri, sapaannya. Dan dirinya bisa membantu mendistribusikan air bersih untuk warga yang dibantu sejumlah relawan.

 

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini mengirimkan 12 mobil tangki untuk berkeliling ke beberapa desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Armada yang ada menyisir kawasan terdampak kekeringan dari pagi hingga sore. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan warga yang berada di wilayah kekeringan bisa memenuhi kebutuhan akan air bersih.

 

"Saya berharap apa yang diberikan mampu meringankan beban dari pemerintah dan bisa memenuhi kebutuhan air di wilayah Kecamatan Lumbang," pungkasnya.

 

Bantuan ini tentu saja disambut antusias warga. Dengan membawa jerigen, mereka antri secara tertib untuk menerima bantuan air bersih.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim