• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Warga Terdampak Covid-19 di Mojokerto Terima Sembako dari LAZISNU

Warga Terdampak Covid-19 di Mojokerto Terima Sembako dari LAZISNU
Warga menerima santunan Sembako dari PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto. (Foto; NOJ/Ahmad Rofi)
Warga menerima santunan Sembako dari PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto. (Foto; NOJ/Ahmad Rofi)

Mojokerto, NU Online Jatim
Relawan peduli Covid-19 Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur kembali menyapa warga. 

 

Kali ini dengan menggandeng tim Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jetis, memberikan santunan bagi warga yang terdampak virus Corona.  Kegiatan terbagi dalam empat Pengurus Rantig Nahdlatul Ulama (PRNU) di Kecamatan Jetis, di antaranya Mlirip, Penompo, Canggu dan Sidorejo, Ahad (12/7).

 

Gus Rofi’udin selaku Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto mengatakan bahwa timnya akan terus melakukan kegiatan serupa di setiap bulannya secara berkala.

 

“Tujuannya agar bantuan dari LAZISNU ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi terdampak pandemi Covid-19,” kata Gus Rofi, sapaan akrabnya.

 

Disampaikannya bahwa yang diberikan memang tidak seberapa dan jauh dari maksimal dalam meringankan beban warga. Namun kendaki sedikit, diharapkan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi warga di era pandemi Covid-19.

 

Dalam sambutannya H Khoirul Amin selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jetis mengucapkan terima kasih atas kiprah dan perhatian yang diberikan.

 

“Alhamdulillah LAZISNU telah membantu serta ikut memberi andil dalam upaya membantu ekonomi masyarakat terdampak. Diharapkan masih banyak lagi kegiatan sosial yang dilakukan sehingga bisa manfaat,” harapnya.

 

Sementara Kepala Desa Sidorejo, Kokoh Santoso dalam kesempatan membagikan Sembako atau sembilan bahan pokok kepada masyarakat sangat terharu. 

 

“Saya sangat terharu dengan dengan kegiatan ini, melihat kebahagian masyarakat yang menerima,” ungkapnya.

 

Kegiatan tersebut tak luput dari pengawalan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Setidaknya ada 9 personil Banser yang mengawal kegiatan ini.

 

Kontributor: Ahmad Rofi
 


Editor:

Metropolis Terbaru