• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Madura

Wujudkan GP Ansor Mandiri, Kader di Pamekasan Hadirkan Victory Cafe

Wujudkan GP Ansor Mandiri, Kader di Pamekasan Hadirkan Victory Cafe
Victory Cafe. (Foto: NOJ/Syarofi)
Victory Cafe. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Upaya dalam rangka melahirkan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang mandiri rupanya terus digalakkan oleh GP Ansor Pamekasan. Tak heran, GP Ansor Pamekasan terus mengelindingkan tagline 'Ansor Penentu Nasib, Bukan Peminta Nasib' sebagai ikhtiar dalam mewujudkan GP Ansor mandiri.



Hal itu di buktikan dari banyaknya kerja sama yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor terus meningkat baik dengan pemerintah maupun non pemerintah.


Namun untuk kali ini, upaya itu tidak datang dari tingkat cabang, melainkan Ansor tingkat Ranting juga berupaya mewujudkan tagline Ansor Mandiri itu.


Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Potoan Laok berhasil meluncurkan Victory Cafe yang bertempat di Jalan Raya Potoan Laok, Potoan, Palengaan, Pamekasan, Selasa (27/04/2021).


Launching Victory Cafe ini dikemas dengan istighatsah dan tasyakuran bersama pengurus PC GP Ansor Pamekasan, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Palengaan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Palengaan dan dan Ranting Potoan Laok.


Ach Rofiki, Ketua PR GP Ansor Potoan Laok mengatakan, berdirinya Victory Cafe ini sebagai jawaban GP Ansor Potoan Laok untuk mewujudkan GP Ansor mandiri.


"Apalagi momentum peluncuran kali ini bertepatan dengan harlah GP Ansor yang ke-87, tentu ini hadiah dari kita untuk membesarkan GP Ansor," ucap Rofiki.


Rofiki melanjutkan, Cafe Victory ini hasil dari dukungan dan kekompakan semua pengurus Ansor di Potoan Laok.


"Cafe ini bisa dijadikan untuk keperluan umum apalagi nanti kalau GP Ansor mau rapat, atau menggelar kegiatan, kita akan tampung di sini. Untuk menu, alhamdulillah sudah lengkap. Semoga hadirnya cafe ini membantu kebesaran Ansor di Potoan Laok," harapnya.


Ahnu Idris selaku Ketua PAC GP Ansor Palengaan merasa bersyukur dan sangat bangga dengan kreativitas yang telah dilakukan oleh Ansor ranting dalam membentuk organisasi mandiri.


"Kami bangga dengan sahabat-sahabat ranting yang mampu menjawab instruksi PC GP Ansor Pamekasan, agar setiap tingkatan kepengurusan wajib memiliki usaha sendiri untuk mewujudkan tagline 'Ansor Mandiri'," ujarnya.


Ahnu menambahkan, hingga kini ranting di Palengaan yang telah melakukan terobosan dalam menopang kemandirian organisasi ada dua. Pertama, usaha Kripik Sahabat dan kedua Victory Cafe.


Dosen Sekolah Tinggi Agama islam Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan itu berharap, terobosan-terobosan dalam menopang kemandirian organisasi juga dilakukan oleh GP Ansor ranting lainnya di Palengaan. 

 

Editor: Risma Savhira​​​​​​​


Madura Terbaru