Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wujudkan Kemandirian, Ansor Lowayu Gresik Luncurkan Buma

Wujudkan Kemandirian, Ansor Lowayu Gresik Luncurkan Buma
Peresmian Buma, unit usaha milik PR GP Ansor Lowayu, Dukun, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Peresmian Buma, unit usaha milik PR GP Ansor Lowayu, Dukun, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Gerakan Pemuda Ansor berupaya keras untuk mewujudkan kemandirian ekonomi hingga ke tingkat ranting. Ranting pun merespons itu dengan mendirikan unit-unit usaha. Seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting Ansor Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, yang meluncurkan Badan Usaha Milik Ansor, disingkat Buma, Senin (20/09/2021).

 

Bertempat di kantor PR GP Ansor Lowayu, hadir dalam acara peluncuran Buma, di antaranya PC GP Ansor Gresik, PAC GP Ansor Dukun, PR GP Ansor Lowayu, dan tokoh masyarakat setempat.
 

Ridlwan, Ketua GP Ansor Lowayu, menyampaikan rasa syukur atas peluncuran Buma. Menurutnya, unit usaha itu adalah impian lama dari Ansor untuk mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi.

 

“Dan malam ini bisa kita wujudkan dengan peresmian Buma di Ranting Lowayu dengan usaha ekonomi sahabat Ansor,” ujarnya.

 

"kami mengajak dan mendorong untuk usaha ekonomi Buma ini agar selalu istiqamah dengan kebersamaan, di antara pengurus harus kompak dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik serta profesional," kata Ridlwan.

 

Sementara itu Moh Syahidin, Ketua PAC GP Ansor Dukun dalam sambutanya menjelaskan bahwa, kemandirian organisasi dan ekonomi merupakan kekuatan yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu Buma harus berjalan sinergis dan menjadi spirit baru di Ansor.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Promosi