Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Wujudkan Kemandirian, Ansor Tuban Luncurkan Minimarket

Wujudkan Kemandirian, Ansor Tuban Luncurkan Minimarket
Pemotongan pita sebagai tanda diluncurkannya Ansor Mart, Rabu (10/03/2021). (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim).
Pemotongan pita sebagai tanda diluncurkannya Ansor Mart, Rabu (10/03/2021). (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban meluncurkan minimarket dengan nama Ansor Mart yang berada di pertigaan Ponco, Kecamatan Parengan, Rabu (10/03/2021). Pendirian minimarket Ansor Mart ini sebagai bentuk upaya mewujudkan kemandirian organisasi.

 

"Tujuan pendirian Ansor Mart adalah untuk kemandirian organisasi di Gerakan Pemuda Ansor. Sesuai dengan tagline PC GP Ansor Tuban saat ini adalah ‘Spirit Ansor Tuban Mandiri’," ujar Wahid Sekretaris PC GP Ansor Tuban saat dihubungi melalui pesan singkat.

 

Ia menambahkan, dalam pendirian Ansor Mart tersebut memiliki alasan yang kuat dan harapan besar untuk kemandirian. Bahkan ke depan Ansor Mart harus menyebarluas di beberapa titik di setiap kecamatan se-Kabupaten Tuban.

 

"Harapan ke depan dengan adanya Ansor Mart adalah organisasi Ansor semakin kuat dalam gerakannya. Rencananya kita punya di setiap kecamatan," tambahnya.

 

Kemudian alasan dipilihnya lokasi di daerah pedalaman karena ada rencana untuk meningkatan pengetahuan kepada kader Ansor di setiap ranting maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC).

 

 

"Alasan pendirian di daerah pedalaman ini untuk transfer knowledge kepada kader Gerakan Pemuda Ansor di tingkat ranting maupun PAC. Semoga ke depan Ansor semakin maju," pungkas Wahid.

 

Penulis: Dhahrul Mustaqim

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim