• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Yuk, Ngaji Posoan 'Ayyuhal Walad' Imam Ghazali di Masjid Ampel Surabaya

Yuk, Ngaji Posoan 'Ayyuhal Walad' Imam Ghazali di Masjid Ampel Surabaya
Poster Ngaji Posoan di Masjid Ampel Surabaya. (Foto: NOJ/HM)
Poster Ngaji Posoan di Masjid Ampel Surabaya. (Foto: NOJ/HM)

Surabaya, NU Online Jatim

Majelis Alumni Lembaga Pengajaran Bahasa Arab (LPBA) Masjid Agung Sunan Ampel (MASA) Surabaya menggelar Ngaji Posoan di Ampel Surabaya setiap Sabtu dan Ahad.

 

Ngaji Posoan mengupas kitab Ayyuhal Walad karya Hujjatul lslam lmam Al-Ghazali. Kajian akan diampu oleh beberapa kiai, di antaranya, KH Sholeh Sahal, KH Ali Tsauri, KH Hasyim lsmu’i, KH Sholeh Syamsuri, KH Hamidin Lumaris, KH Sahlan, KH Abdus Salam, KH Abdul Kholik, Gus Hifni Nawawi, Ustad Munaji, dan para Alumni LPBA.

 

Panitia Ngaji Posoan Syaichu menjelaskan, dengan diadakannya tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya untuk mengenalkan kembali kepada masyarakat muslim tentang warisan Mbah Sunan Ampel yang sudah mentradisi.

 

“Salah satu warisan mbah Sunan Ampel yaitu tradisi majelis ilmunya. Sebab, dari sanalah akan melahirkan pribadi-pribadi muslim yang sempurna,” kata Syaichu kepada NU Onliene Jatim, Kamis (15/04/2021).

 

la berharap, ngaji posoan ini bisa menghidupkan hari-hari puasa Ramadlan dengan majelis ilmu agar semakin menambah nilai keberkahan dalam kita berpuasa.

 

“Sebab, dengan memenuhi dahaga ruhaniah manusia yang kadang diabaikan oleh kepentingan jasmaniah, harapannya bisa seimbang dengan salah satunya mengikuti ngaji posoan ini,” kata Syaichu.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru