Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ziarah ke Bungkuk, Cara PMII Liga Malang Peringati Harlah ke-61

Ziarah ke Bungkuk, Cara PMII Liga Malang Peringati Harlah ke-61
Kader PMII UM berziarah ke tokoh PMII dan NU di Malang. (Foto: NOJ/MMR)
Kader PMII UM berziarah ke tokoh PMII dan NU di Malang. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Kalijaga (Liga) Malang mengadakan silaturahim dan tabarukan ke Pondok Pesantren Miftahul Falah Bungkuk, yaitu ke ndalem KH Moensif Nachrowi Thohir di Jalan Bungkuk, Pagentan, Singosari, Kabupaten Malang, pada Sabtu (17/04/2021). Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir ke-61 PMII.

 

“Kami lakukan beberapa agenda dalam rangka harlah yang kami mulai pukul 10.00 WIB. Dengan rangkaian diawali dengan ziarah ke maqbarah KH Hamimuddin, KH Thohir, KH Nachrowi Thohir (Ketum PBNU ke-4), KH Masjkur (Salah satu Pahlawan Nasional), dan KH M Tholchah Hasan (Menteri Agama era Gus Dur). Kemudian dilanjutkan dengan dialog dan tabarukan ke ndalem Kiai Moensif Nahcrowi,” Kata Wakil Ketua Bidang Keagamaan PMII Liga, Muhammad Koirudin Bakri.

 

Bakri mengatakan, kegiatan seperti itu bisa membuka wawasan kader akan sejarah panjang PMII melalui salah satu pendiri pergerakan terbesar di Indonesia, yakni PMII.

 

“Kegiatan semacam ini diadakan supaya kader atau anggota PMII dalam lingkup komisariat Sunan Kalijaga UM atau PMII Liga UM semakin mengetahui historisitas organisasi. Selain itu juga untuk mencari berkah atau tabarrukan dengan mendengarkan nasihat dari sesepuh sekaligus pendiri PMII,” ujar mahasiswa asal Blitar itu.

 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat kader dalam berproses di PMII.


“Semoga dari acara yang terlaksana pada hari ini, anggota dan kader PMII Sunan Kalijaga UM dapat meningkatkan semangat dan motivasinya dalam berproses di PMII dengan washilah nasihat serta doa dari sesepuh PMII, sekaligus washilah para waliyullah yang diziarahi,”  pungkas Bakri.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan