Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

6 Kiai NU Jatim Doakan Pernikahan Putri Pertama Ketua NU Surabaya

Surabaya, NU Online Jatim

Achmad Muhibbin Zuhri Ketua tanfidiyah Pimpinan Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Kota Surabaya mengakad nikah secara langsung putri pertamanya Nala Auna Rabba dengan Achmad Zainal Muttaqi pada Jum’at (11/06/2021). Pernikahan tersebut bertempat di masjid Nasional al-Akbar Surabaya dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh NU.

 

Akad nikah di akhiri dengan pembacaan doa secara berturut-turut oleh enam kiyai diantaranya KH. Marzuki Mustamar Ketua Pimpinan Wilayah (PW) NU Jawa Timur (Jatim), KH. Hasan Mutawakkil Alallah Ketua Majelis Ulama lndonesia (MUI) Jatim, KH. Ali Maschan Moesa Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim, KH. Muchit Murtadlo Mustasyar PCNU Surabaya, KH. Jauhar Nehru dan KH. Mas Sulaiman Nur Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya.

 

"Syukur Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran para hadirin, tokoh-tokoh NU, serta para tokoh pejabat Jatim dan Kota Surabaya yang telah menyempatkan hadir untuk memberikan doa restu kepada anak kami yang melangsungkan pernikhan pada hari ini," ucap orang nomor satu di NU Kota Surabaya ini kepada NU Online Jatim.

 

Selain itu hadir dua kepala daerah sebagai salah satu identitas dari asal daerah kedua penganten yang juga turut memberi restu kepada mempelai yaitu Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Ponorogo Imam Sugiri Mustasyar didaulat menjadi saksi pernikahan tersebut.

 

“Semoga kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawadddah wa rahmah dunia akherat,” Harapnya.

 

Penulis: Hisam Malik

Bank Jatim (31/7)