Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Banser Tunjungtirto Singosari Malang Akan Masifkan Gerak Perekonomian

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS-RA) Tunjungtirto Singosari Kabupaten Malang menggelar pembukaan rutinan sebulan sekali setelah libur lebaran. Kegiatan yang bertema ‘Bersama Ansor dan Banser Membela Aswaja NU, Bangsa, dan Negara’ ini bertempat di Dusun Mbodosari Desa Tunjungtirto Singosari Malang pada (14/06/2021) malam.

 

“Agenda ini adalah rutinan setiap 1 bulan sekali ke tempat atau rumah sahabat secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk syiar Ansor Banser di dusun – dusun yang ada. Rangkaian kegiatan ini yakni berdoa kepada Allah dengan bacaan tahlil sebagaimana ulama NU mengajarkannya kepada kami,” kata Ilham Haq Darussalam, Ketua PR GP Ansor Tunjungtirto.

 

Ilham sapaan akrabnya menyampaiakan bahwa Ansor Tunjungtirto akan masifkan gerak perekonomian. “Terkait perekonomian kami tidak muluk – muluk akan jadi seperti apa nantinya, tetapi yang terpenting dengan adanya bisnis center ansor yg ada di Singosari ini bisa membantu produktivitas dari ansor banser ranting Tunjungtirto ini,” imbuh alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini harus dilakukan untuk menjaga kesinambungan antara santri dan kiai. “Kegiatan ini wajib diadakan karena demi kesinambungan kami sebagai santri nahdatul ulama. Tak hanya menjadi santri biasa tentunya karena kami di amanahi untuk menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia dengan segala keanekaragamannya,” tandas penggemar musik Gambus tersebut.

 

“Kami berharap kedepan ansor banser terutama di desa kami ini harus bertambah anggota sebanyak banyaknya, agar nantinya kita bersama-sama memetik hikmah dan nilai ibadah bahwa nanti di akhir hayat dapat diakui sebagai santri dari Mbah Hasyim As 'ari.” Pungkas Ilham warga Dusun Bunder tersebut.

 

Penulis: Moch. Miftachur Rizki

Bank Jatim (31/7)