Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Musik El Wajdi Ansor di Gresik Gelar Latihan untuk Puncak Harlah

Gresik, NU Online Jatim

 

Untuk persiapan kegiatan puncak harlah Ansor ke 87. Pimpinan anak cabang gerakan pemuda Ansor kecamatan Dukun (GP Ansor PAC Dukun). Menunjuk Drum Corps musik El Wajdi GP Ansor ranting Tebuwung sebagai pengiring lagu pada Kegiatan puncak harlah Ansor ke 87 yang akan dilaksanakan pada ahad 23 Mei 2021. 

 

Hari ini Drum corp musik GP Ansor ranting Tebuwung menggelar latihan untuk pengiring lagu Indonesia raya, mars Ansor, mars Banser dan Hubbul wathan Minnal iman atau Yallal Wathan. 

 

DC musik El Wajdi Pengiring lagu pada acara atau even resmi baik acara kenegaraan atau acara yang diselenggakan Ansor Banser sangat dibutuhkan. Hal ini sebagai bentuk dari kesakralan dalam sebuah acara formal. Dan Keanggotaan DC musik El wajdi ini adalah dari Ansor, Banser dan Denwatser ranting Tebuwung. 

 

Ini juga yang menginspirasi dari Drum Corp (DC) musik Elwajdi GP Ansor ranting Tebuwung dalam mempersiapkan latihan tersebut. 

 

DC corsp musik ini juga bisa memberikan simbol kekuatan dan andalan dari corps musik di sebuah organisasi khususnya di GP Ansor ranting Tebuwung Dukun Gresik.

 

Ketua pimpinan Devisi DC musik GP Ansor Tebuwung Moh. Hita' wajdi mengatakan, latihan ini sebagai awal kebangkitan DC musik GP Ansor Tebuwung karena selama ini vakum akibat pandemi covid 19.

 

" Alhamdulillah di momen puncak harlah Ansor ke 87 PAC Ansor Dukun DC musik ranting Tebuwung dipercaya untuk mengiringi lagu pada acara tersebut. "Ujarnya (Senin, 17/5/2021)

 

Menurutnya, latihan ini pada dasarnya hanya waming up pemanasan awal untuk memadukan dan menselaraskan alat tiup terompet, Sner drum, bas drum dan cymbal, karena anggota DC musik sudah lama tidak tidak menggunakan alat tersebut." Karena pada dasarnya anggota DC Corsp musik El wajdi adalah mantan alumni satuan drumband Satria maherdika dan Menik hastari ponpes Alkarimi." Jadi saya optimis akan kemudahan mereka dalam bermusik karena rata rata punya basic dasar musik. " Jelasnya

 

Ditambahkan Hita' latihan ini juga mengasah lagi untuk ketajaman dan feeling musik DC karena ini bisa memberikan satu pemahaman dalam bermusik. 

 

"Kunci dalam kesuksesan bermusik adalah dengan kedisiplinan, kekompakan, dan pengusaan materi.

 

"Harapan DC Musik GP Ansor Tebuwung bisa memberikan syiar kepada NKRI dan NU. Dalam rangka khidmah sebagai bentuk ketaatan dan kepatuhan kepada organisasi. " Pungkas Hita' yang juga kades Desa Tebuwung (Hoo)

F1 Promosi Iklan