Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Metropolis

Tingkatkan Kreasi, Usaha Roti Milik MWCNU Dukun Gresik Gelar Pelatihan

Suasana praktik pembuatan roti. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Kreativitas dan terobosan dalam usaha ekonomi harus dilakukan. Hal ini penting untuk memberikan layanan kepada konsumen akan produk dan variasi hasil produksinya. 

 

Hal ini menjadi komitmen bagi produksi Roti Bakery ‘Numani’ yang berada di bawah naungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun, Gresik untuk selalu menciptakan terobosan baru kepada konsumen. Yang dilakukan adalah dengan mengadakan praktik pembuatan roti.

 

Koordinator kegiatan, Nourah Royyani mengatakan bahwa hingga kini produksi roti Numani Bakery orderan tidak pernah berhenti yang dibuktikan dengan setiap hari pasti ada pesanan. Hal tersebut sangat membanggakan karena saat ini masa pandemi Covid- 19.

 

"Pelatihan sekaligus praktik peningkatan produksi perlu ditingkatkan untuk menambah kualitas serta branding produk roti Numani,” kata perempuan yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Dukun ini, Jumat (19/6). 

 

Kegiatan berlangsung di rumah produksi Numani Bakery di Desa Tebuwung RT 06 RW 01 dan diikuti pengurus Numani serta karyawan dengan mendatangkan instruktur Ahmad Hery Andri. Yang bersangkutan dikenal sebagai ahli pembuat roti dari Lamongan.

 

Menurut Hery Andri, pada dasarnya pembuatan produk dengan terobosan baru ini haruslah telaten, memiliki kemauan tinggi dan terus mencoba dengan memperkaya literasi baik di majalah dan media masa.

 

"Intinya, mencoba dan praktik. Produksi dan usaha ekonomi sangatlah penting dalam rangka memberikan pelayanan dan kepuasan kepada konsumen, juga perusahaan yang selalu kreatif dan inovatif akan diminati konsumen,” tegasnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah