Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Tapal Kuda

Juara Lomba Robotika Madrasah Nasional Terima Hadiah Sepeda

Hj Khozanah Hidayati memberikan dua sepeda kepada juara 1 robotika madrasah nasional. (Foto: NU Jatim Online/panitia)

Tuban, NU Jatim Online
Pada lomba robotika madrasah nasional beberapa waktu berselang, kontingen dari MI Darul Ulum Widang, Tuban meraih juara pertama. Terkait hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FKB), Hj Khozanah Hidayati memberikan apresiasi atas prestasi tersebut. 

Hj Khozanah yang merupakan wakil rakyat DPRD Provinsi Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) XII ini memberikan hadiah sepada pada Muhammad Ni’am Salim dan Neischa Anis Zakiyah anak kelas V MI Darul Ulum menjadi juara pertama kategori design and construction.

“Alhamdulillah, atas prestasi anak-anak kami dari MI Darul Ulum Widang Tuban, nama Tuban semakin harum di kancah nasional,” kata Hj Khozanah, Ahad (1/12).

Dirinya berharap dengan apresiasi ini bisa menambah semangat dalam belajar dan mengejar prestasi lainnya, juga semoga bisa memotivasi anak-anak lainnya untuk berprestasi.

“Semoga para siswa yang lain juga ikut termemotivasi,” harap Hj Khozanah saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Widang Tuban.

Sementara itu, Hj Khoriyah Huda, Ketua PAC Muslimat NU Widang terpilih, mengaku sangat berterima kasih pada Hj Khozanah yang memberikan apresiasi pada anak didiknya. 

”Alhamdulillah, baru dari ibu Khozanah ini saja selama ini apresiasi yang diberikan kepada anak-anak kami, yang lain tidak ada. Sekali lagi terimaksih Ibu Ana,” terang Hj Khoriyah Huda yang juga Kepala MI Darul Ulum Widang

Untuk diketahui, siswa-siswi MI Darul Ulum Widang menjadi Juara 1 kategori design and construction robots pada ajang Kompetisi Robotik Madrasah 2019 se-Indonesia pada tanggal 16-17 November 2019 di Grand City Mall of Surabaya. Mereka merancang karya robot pendeteksi kebakaran hutan dan pemadam api otomatis.

“Menjadi juara dalam kompetisi tingkat nasional ini tidak semudah yang dibayangkan, anak-anak berlatih hampir dua bulan, ditempa, diarahkan, uji coba dan mengulang latihan presentasi hampir setiap hari,” kata Nur Cahyati pembina robotik MIDUBOT atau Tim Robotik MI Darul Ulum Widang.

Editor: Syaifullah