IPNU-IPPNU MTs Nurul Islam Sumenep Sukses Gelar Rapat Anggota

  • 11 Feb 2020
IPNU-IPPNU MTs Nurul Islam Sumenep Sukses Gelar Rapat Anggota
Rapat Anggota PK IPNU-IPPNU MTs Nurul Islam Karangcempaka, Bluto, Sumenep. (Foto: NOJ/panitia)

Sumenep, NU Online Jatim

Tata kelola organisasi hendaknya dikenalkan sejak dini, termasuk kepada para pelajar. Diharapkan, pengalaman tersebut nantinya bermanfaat ketika memasuki era baru dalam perjalanan di masyarakat.

 

Hal itu pula yang dilakukan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam, Karangcempaka, Bluto, Sumenep dengan menggelar rapat anggota.  

 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (10-11/2) di aula madrasah setempat.

 

Sebagai permusyawaratan tertinggi yang juga sebagai ajang suksesi, acara berlangsung dinamis. Utamanya saat memasuki sesi penyampaian visi dan misi calon Ketua PK IPNU IPPNU.

 

“Banyak peserta rapat anggota menanyakan hal-hal untuk meyakinkan pilihannya, mulai trik melaksanakan program kerja yang tidak terlaksana, retorika penegakan disiplin siswa hingga kesiapan para calon berakhlakul karimah yang bisa diteladani,” kata Ustadz Rofik, Selasa (11/2).

 

Pembina PK IPNU-IPPNU MTs Nurul Islam tersebut mengemukakan bahwa saat penyampaian visi dan misi cukup menegangkan.

 

“Hal tersebut terlihat dari antusias para pemilih ketika mendengarkan visi dan misi serta disilakan bertanya,” ungkapnya.

 

Terpisah, Ustadz Rahwini mengatakan, rapat anggota adalah pembelajaran sejak dini berorganisasi, berpendapat, serta bersidang.

 

Kepala MTs Nurul Islam ini berharap dari kegiatan akan berimbas kepada kedisiplinan dan semangat belajar dalam diri para peserta didik. Dan tentu saja hal tersebut akan bermanfaat setelah berada di tengah masyarakat.

 

"Disiplin dan belajar hari ini merupakan esensi ketika berada dan bersama masyarakat. Ingat, yang kita lakukan di bangku belajar adalah miniatur hidup di masyarakat," tuturnya.

 

Pada kesempatan tersebut, para calon Ketua PK IPNU-IPPNU MTs Nurul Islam menyampaikan visi dan misinya didampingi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Bluto.

 

Dari akhir rapat anggota, terpilih Ketua PK IPNU MTs Nurul Islam masa khidmah 2020/2021 yakni Achmad Faiz Mahmudi dengan mengungguli Fiqi Fadilah Raihan.

 

Sementara nakhoda PK IPPNU MTs Nurul Islam masa khidmah yang sama diamanahkan kepada Amelia Ramadani Arifin setelah menggeser Nadine Rizqi Aulia dan Alya Alivia Safira. 

 

Editor: Syaifullah